Tommy Soeharto: Keluarga Cendana akan Manfaatkan Tax Amnesty

redaksi.co.id - Tommy Soeharto: Keluarga Cendana akan Manfaatkan Tax Amnesty Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty hari ini, Kamis,...

11 0

redaksi.co.id – Tommy Soeharto: Keluarga Cendana akan Manfaatkan Tax Amnesty

Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty hari ini, Kamis, 15 September 2016. Dia pun yakin keluarga Cendana akan memanfaatkan program tax amnesty yang digulirkan sejak 19 Juli 2016 hingga 31 Maret 2017 tersebut.

“Saya belum ngomong dengan mereka. Tapi pasti mereka akan memanfaatkan program ini,” ujar putra Presiden Republik Indonesia kedua, Soeharto, tentang antusias keluarga Cendana terhadap program pengampunan pajak ini. Menurut Tommy, awalnya masyarakat ragu mengikuti program ini.

“Awalnya masyarakat memang ragu. Tapi saya imbau masyarakat agar berpartisipasi karena program repatriasi dalam tax amnesty ini dapat meningkatkan perekonomian bangsa,” kata Tommy seusai mengikuti program tax amnesty di Kantor Wilayah Wajib Pajak Besar Direktorat Jenderal, Jakarta Selatan. Menurut Tommy, keraguan-keraguan yang timbul di masyarakat sudah terjawab dengan Peraturan Menteri Keuangan dan juga Peraturan Direktur Jenderal Pajak yang baru-baru ini diterbitkan.

“Saat ini saya di sini karena tidak perlu diragukan lagi. Ini program yang baik, tidak hanya untuk pemerintah tetapi juga untuk masyarakat.” Tommy berujar, harta yang ia laporkan melalui program tax amnesty tidak hanya berupa uang tunai, tetapi juga piutang dan saham. Namun, Tommy enggan menyebutkan besaran dari harta yang ia laporkan melalui program tax amnesty tersebut.

“Kalau itu rahasia,” tutur Tommy sembari tersenyum. Tommy pun mengatakan, harta yang ia laporkan itu sebagian besar berasal dari luar negeri. Dia menambahkan akan mengembalikan hartanya itu ke dalam negeri dengan repatriasi. “Harus dibawa kemari setelah dideklarasi. Tapi masih ada waktu untuk repatriasi sampai akhir tahun,” ujar Tommy.

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!