5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea

redaksi.co.id - 5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea Liverpool meraih hasil positif di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. The Reds mampu...

7 0

redaksi.co.id – 5 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Chelsea

Liverpool meraih hasil positif di pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. The Reds mampu mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-1 di Stadion Stamford Bridge.

Dua gol Liverpool ke gawang Thibaut Courtois dicetak bek Dejan Lovren dan gelandang Jordan Henderson. Chelsea hanya bisa membalas satu gol saja lewat penyerang bengal Diego Costa.

Keberhasilan Liverpool mengalahkan Chelsea terbilang luar biasa. Liverpool mengakhiri rekor manajer Chelsea Antonio Conte yang 30 kali tak terkalahkan terhitung sejak masih menukangi Juventus.

Klub terakhir yang mampu mengalahkan Conte di laga kandang liga domestik adalah Sampdoria. Saat itu Il Samp menekuk Juventus 2-1 pada Januari 2013.

Dengan kemenangan di markas Chelsea, manajer Liverpool Jurgen Klopp kini sejajar dengan arsitek Arsenal Arsene Wenger. Klopp menjadi manajer pertama sejak Wenger di tahun 1997 yang mampu menang di dua kunjungan awal ke Stamford Bridge di arena Liga Inggris.

Berikut fakta menarik lain kemenangan Liverpool atas Chelsea:

1. Sejak Klopp menangani Liverpool, The Reds mampu mencetak 15 gol dari luar kotak penalti di ajang Liga Premier.

2. Lovren mengakhiri paceklik golnya di Liga Inggris. Sudah 64 laga Lovren tak bisa mencetak gol. Terakhir Lovren cetak gol bersama Southampton Januari 2014.

3. Liverpool menang lima kali dari enam laga Liga Premier terakhir yang digelar pada hari Jumat waktu Inggris.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!