Florida Perluas Zona Penularan Zika hingga Tiga Kali Lipat

redaksi.co.id - Florida Perluas Zona Penularan Zika hingga Tiga Kali Lipat Otoritas Florida memperluas zona bahaya zika setelah lima kasus baru ditemukan. Pada Jumat (16/9), zona...

14 0

redaksi.co.id – Florida Perluas Zona Penularan Zika hingga Tiga Kali Lipat

Otoritas Florida memperluas zona bahaya zika setelah lima kasus baru ditemukan. Pada Jumat (16/9), zona penularan zika diperluas tiga kali lipat di Pantai Miami dari 1,5 mil persegi jadi 4,5 mil persegi.

Gubernur Florida Rick Scott mengatakan hal itu dilakukan meski sebagian besar tujuan wisata populer berada di dalam zona. Walikota Miami Beach, Philip Levine mengatakan pada Miami Herald, kota akan mulai menyemprot sarang nyamuk pada Sabtu.

“Kita punya masalah serius, sekali lagi kita harus ambil langkah untuk menyelamatkan ini, ini adalah masalah,” kata dia.

Lima kasus baru telah dilaporkan Florida Departemfent of Health melibatkan tiga perempuan dan dua pria. Masing-masih telah mengalami gejala selama sekitar sebulan.

Kasus ini menambah daftar panjang kasus zika Florida jadi 93 dan di Miami Beach jadi 35. Tiga pekan lalu, pejabat kesehatan federal telah memperingatkan agar perempuan hamil tidak pergi ke Miami Beach karena zika dikhawatirkan mengganggu perkembangan janin.

Scott berharap bisa mengangkat deklarasi zona zika pada Senin di Wynwood. Pasalnya wilayah ini melakukan operasi pengendalian agresif dan telah berimbas cukup signifikan. Scott juga mengumumkan izin pengeluaran dana tambahan sebesar 10 juta dolar AS untuk memerangi zika.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!