Pengguna Berbayar Spotify Mencapai 40 Juta

redaksi.co.id - Pengguna Berbayar Spotify Mencapai 40 Juta Layanan musik streaming Spotify mengumumkan pencapaian baru layanan musiknya. Informasi pencapaian ini awalnya disampaikan Chief Executive Officer Spotify...

32 0

redaksi.co.id – Pengguna Berbayar Spotify Mencapai 40 Juta

Layanan musik streaming Spotify mengumumkan pencapaian baru layanan musiknya. Informasi pencapaian ini awalnya disampaikan Chief Executive Officer Spotify Daniek Ek melalui akun Twitter-nya.

Akun Twitter @eldsjal, milik Daniel Ek, pada Rabu, 14 September 2016, mencuitkan, 40 adalah 30 yang baru. Juta. Cuitan tersebut ternyata merupakan bocoran bahwa Spotify telah mencatat 40 juta pelanggan berbayar hingga September 2016, seperti dilansir Slashgear.com , Kamis, 15 September 2016.

Angka pelanggan berbayar ini meningkat 10 juta dari angka pencapaian pada Maret lalu. Peningkatan ini merupakan pencapaian yang besar bagi perusahaan dan merupakan kabar baik bagi perusahaan. Meski mengalami peningkatan, pencapaian tersebut masih terasa kontras dengan jumlah pengguna gratis layanan Spotify. Jumlah pengguna gratis Spotify diketahui mencapai lebih dari 100 juta akun.

Spotify tengah berusaha mengkonversi penggunanya dari pengguna gratis menjadi pengguna berbayar. Salah satu yang sudah dibicarakan Spotify adalah memberi pengguna konten premium yang tidak tersedia untuk pengguna gratis.

Program ini kabarnya disiapkan saat kompetitor premium sedang berlomba-lomba menambah penggunanya. Pekan lalu, Apple Music, layanan musik streaming dari Apple, mengumumkan pencapaiannya dalam jumlah pelanggan berbayar. Apple Music, hingga September ini, telah memiliki 17 juta pelanggan berbayar. SLASHGEAR | MAYA NAWANGWULAN

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!