Tampilan Diubah, Gmail Lebih Nyaman Dibaca di Ponsel

redaksi.co.id - Tampilan Diubah, Gmail Lebih Nyaman Dibaca di Ponsel Layanan pesan elektronik dari Google, Gmail, memperbarui tampilannya. Mulai akhir September nanti, pengguna Gmail tak akan...

10 0

redaksi.co.id – Tampilan Diubah, Gmail Lebih Nyaman Dibaca di Ponsel

Layanan pesan elektronik dari Google, Gmail, memperbarui tampilannya. Mulai akhir September nanti, pengguna Gmail tak akan lagi kesulitan membaca surat elektronik (email) dari layar ponselnya.

Gmail akan mengubah tampilan email pada ponsel agar seluruh isi email bisa tampak dan terbaca dengan baik. Google disebutkan akan mengubah ukuran atau format tampilan email yang dibaca melalui ponsel, seperti dilansir melalui Gmail.googleblog.com , Kamis, 14 September 2016.

Selama ini, membaca email melalui ponsel pintar terkadang sedikit terkendala akibat beberapa pesan dengan format gambar dan link tertentu tidak nampak secara utuh. Hal ini terjadi karena layanan email masih menggunakan format tampilan di perangkat berlayar besar seperti komputer desktop atau laptop.

Untuk mengatasi hal tersebut. Gmail akan mengubah format tampilan email, agar seluruh konten dalam email bisa terlihat dalam layar ponsel yang berukuran kecil. Konten email berupa teks, link hingga tombol tertentu akan dibuat mudah untuk diklik dari layar ponsel.

Perubahan format bahkan juga dilakukan pada tampilan email di layar komputer desktop. Gmail berharap perubahan ini akan membuat pengguna merasa nyaman mengakses email dari perangkat manapun.

GMAIL BLOG | MAYA NAWANGWULAN

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!