Super Mario Perdana Hadir di Telepon Pintar

redaksi.co.id - Super Mario Perdana Hadir di Telepon Pintar Kreator gim Super Mario Bros, Shigeru Miyamoto akhirnya setuju menghadirkan permainan legendarisnya untuk platform mobile. Gim Super...

22 0

redaksi.co.id – Super Mario Perdana Hadir di Telepon Pintar

Kreator gim Super Mario Bros, Shigeru Miyamoto akhirnya setuju menghadirkan permainan legendarisnya untuk platform mobile. Gim Super Mario Run ini membawa pengguna perangkat ponsel pintar bernostalgia ke era kejayaan konsol Nintendo.

Dilansir dari RocketNews24, Jumat (16/9), Super Mario Run dirancang dengan gaya permanan berbeda dari versi konsolnya. Meski demikian, Nintendo sama sekali tak mengubah musik lawasnya untuk mengiringi gim ini.

Miyamoto mengatakan Super Mario Run cukup diunduh sekali saja. Tidak ada tambahan pembelian sepeser pun untuk permainan ini. Dalam sebuah wawancara dengan the Verge, sang kreator mengatakan tujuan lainnya supaya pemilik telepon pintar bisa memperkenalkan permanan ini untuk anak-anak mereka tanpa takut ada tagihan untuk membeli koin atau tambahan nyawa ekstra. Ini membuat si anak bisa bermain dari ponsel manapun, milik ayah atau ibunya. “Anak-anak bisa akrab dengan teknologi sekaligus hiburan digital,” ujarnya.

Miyamoto berharap semakin banyak pemain gim muda membawa Super Mario ke arus utama waralaba konsol dunia. Karakter Mario dalam Super MarioRun ini harus berlari di Kerajaan Jamur (Mushroom Kingdom). Dia harus mengumpulkan koin sebanyak mungkin dengan cara melompat, sekaligus menghindari berbagai rintangan yang dijumpai.

Super Mario Run sebagai permulaan baru tersedio di platform iOS dan bisa diunduh gratis. Permainan ini masih menunggu pengumuman lebih lannjut untuk menghadirkannya ke android.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!