Nicky Hayden 'Comeback' di MotoGP Aragon

redaksi.co.id - Nicky Hayden 'Comeback' di MotoGP Aragon Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dilaporkan akan menggantikan Jack Miller sebagai pembalap Tim Marc VDS Honda, yang...

14 0

redaksi.co.id – Nicky Hayden 'Comeback' di MotoGP Aragon

Juara dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden dilaporkan akan menggantikan Jack Miller sebagai pembalap Tim Marc VDS Honda, yang tengah cedera. Miller mengalami luka di lengannya saat memulai kualifikasi di San Marino beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Crash.net, pada Sabtu (17/9/2016) sore, Hayden, yang kini turun di ajang World Superbike, siap untuk menggantikan Miller di MotoGP Aragon, Spanyol, sebelum pembalap asal Australia tersebut dinyatakan fit.

Meski pergantian rider di kubu Marc VDS Honda belum dapat dikonfirmasi, Miller tetap membutuhkan waktu lama untuk kembali mengaspal. Bukan hanya tak bisa turun di Aragon pada 25 September ini, juara MotoGP Assen tersebut bakal kehilangan panggung di rumahnya sendiri, seri balapan MotoGP Philip Island, Australia pada 23 Oktober 2016 mendatang.

Tim Marc VDS Honda tak salah jika memanggil Hayden untuk comebcak ke MotoGP. Pasalnya pembalap veteran ini dia bakal meramaikan persaingan musim ini antara Marc Marquez, Valentino Rossi, hingga Jorge Lorenzo.

Hayden, pembalap yang dijuluki The Kentucky Kid ini telah naik podium sebanyak 28 kali di sepanjang kariernya, termasuk tiga kemenangan di ajang MotoGP. Dia mengklaim titel juara World Superbike pertamanya di Sepang pada Mei 2016 dan saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara pembalap musim ini.

Jika Hayden kembali, dia menjadi pembalap World Superbike kedua yang masih aktif, yang melaju di Aragon selain Alex Lowes. Lowes turun bersama Yamaha Tech3 sebagai pembalap pengganti Bradley Smith yang cedera. Masa bakti Lowes sebagai rider pengganti diperpanjang setelah melakoni dua seri, yakni GP Inggris dan GP San Marino.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!