Banyak Juara Baru MotoGP, Begini Reaksi Rossi

redaksi.co.id - Banyak Juara Baru MotoGP, Begini Reaksi Rossi Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu justru...

12 0

redaksi.co.id – Banyak Juara Baru MotoGP, Begini Reaksi Rossi

Valentino Rossi tidak terlalu terkejut banyak kejutan yang terjadi di MotoGP 2016. Pembalap Movistar Yamaha itu justru menilai kejutan yang ada membuat persaingan MotoGP makin menarik.

Ya dalam balapan tahun ini ada delapan pembalap berbeda yang menguasai podium pertama. Jumlah ini merupakan rekor baru di MotoGP.

Bahkan beberapa pembalap bukan dari tim besar. Seperti Cal Cruthlow, Jack Miller, hingga Maverick Vinales.

Hal ini tidak lepas dari regulasi baru yang diterapkan MotoGP tahun ini. Diantaranya pergantian perangkat elektronik di motor dan pergantian ban ke Michelin dari Bridgestone.

“Saya pikir aturan baru bekerja dengan baik. Perangkat elektronik yang sama membuat semua motor menjadi sama kuatnya,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

“Ban Michelin sebenarnya membuat balapan membosankan pada awal musim karena kami kesulitan menyalip, tetapi kini semua berbeda. Yang jelas balapan musim ini menjadi menarik untuk disaksikan,” kata Rossi menambahkan.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!