LG Fokus Perangkat Berteknologi Inverter

redaksi.co.id - LG Fokus Perangkat Berteknologi Inverter JAKARTA PT LG Electronics Indonesia fokus pada pengembangan perangkat elektronik rumah tangga berteknologi inverter. LG memang terus mendukung perluasan...

10 0

redaksi.co.id – LG Fokus Perangkat Berteknologi Inverter

JAKARTA PT LG Electronics Indonesia fokus pada pengembangan perangkat elektronik rumah tangga berteknologi inverter. LG memang terus mendukung perluasan gaya hidup hemat energi pada masyarakat Indonesia.

Keseriusan LG ini ditunjukkan dengan meningkatkan porsi produksi perangkat elektronik berteknologi inverter pada fasilitas produksinya di Indonesia.

Sebagai pemimpin dalam penyedia teknologi perangkat elektronik rumah tangga, menjadi kewajiban kami untuk mengambil peran dalam mengkampanyekan gaya hidup lebih ramah lingkungan dengan hemat energi, ujar Charlie Woo, Product Marketing Manager Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Dia menambahkan, peningkatan fokus pada produk elektronik rumah tangga berbasis inverter ini dimulai dari lini produk lemari es. Alasannya, sebagai produk elektronik rumah tangga, kepemilikan perangkat lemari es menjadi kebutuhan hampir seluruh masyarakat.

Pengoperasian sepanjang saat dalam intensitas terus menerus membuat produk ini mengambil peran besar pada konsumsi listrik total setiap rumah tangga penggunanya, ujar Charlie Woo.

Ada dua langkah utama yang dilakukan LG untuk menyatakan komitmennya ini. Pertama, dengan menambah varian lini produk lemari es berteknologi inverter bagi pasar Indonesia.

Bertambahnya varian ini pun ditopang dengan peningkatan porsi produksi lemari es inverter LG di fasilitas produksinya di dalam negeri.

Berlokasi di Legok, Tangerang, LG meningkatkan porsi produksi lemari es berbasis inverter hingga mencapai 2/3 dari total produksinya yang berada di kisaran 1,200,000 hingga akhir bulan lalu.

Jumlahnya sendiri meningkat pesat hingga di kisaran 160 persen bila dibandingkan dengan produksi lemari es inverter LG di sepanjang 2014. Pemanfaatan teknologi inverter bagi perangkat elektronik rumah tangga, sebenarnya bukan hal baru bagi LG.

Bahkan produsen perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk yang getol dalam mengembangkan dan mempromosikan teknologi ini pada penciptaan berbagai perangkat elektronik miliknya.

Itu tak lepas dari keunggulan teknologi ini yang menawarkan konsumsi daya listrik lebih rendah pada perbandingan dengan perangkat elektronik konvensional sejenis.

Yang menjadikannya istimewa, inovasi pabrikan asal Korea Selatan ini yang bertumpu pada teknologi inverter mampu menawarkan manfaat lebih dari sekadar hemat listrik.

Padunya inovasi LG dengan teknologi inverter di dalamnya membuat koleksi ini tak sekedar hemat listrik, namun pula menawarkan tingkat kenyamanan dan usia pakai lebih baik, ujar Charlie Woo.

Khusus untuk deretan lemari es, inovasi teknologi Inverter teraplikasi pada kompresor berdesain khusus yang dinamai LG Inverter Linear Compressor. Sematan kata linear merujuk keunikan pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak .

Hal ini berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian yang saling bergantung dalam pengoperasian. (dni/vera/jos/)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!