Barcelona Tekuk Leganes 5-1 dan Naik ke Puncak Klasemen

redaksi.co.id - Barcelona Tekuk Leganes 5-1 dan Naik ke Puncak Klasemen Barcelona berhasil mengalahkan tim promosi Leganes dengan skor meyakinkan 5-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol...

30 0

redaksi.co.id – Barcelona Tekuk Leganes 5-1 dan Naik ke Puncak Klasemen

Barcelona berhasil mengalahkan tim promosi Leganes dengan skor meyakinkan 5-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol pekan keempat di Estadio Municipal de Butarque, Madrid, Sabtu malam WIB, 17 September 2016. Kemenangan ini untuk sementara mengantarkan Barca julukan Barcelona ke pucuk klasemen dengan sembilan poin.

Mereka menyamai poin Real Madrid di posisi dua yang belum memainkan laga pekan keempat. Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona di menit ke-15. Menerima umpan silang Luis Suarez dari sisi kanan, Messi yang tak terkawal dengan mudah menyambar si kulit bundar. Luis Suarez yang rajin memberikan umpan silang, berhasil membawa Barca unggul 2-0 pada menit ke-31.

Berawal dari kelihaian Messi melewati dua tiga pemain lawan, ia kemudian memberikan umpan tarik kepada Suarez yang berdiri bebas dan menceploskan bola ke gawang yang telah kosong. Gol ketiga Barca dilesakkan oleh Neymar di menit 44. Suarez yang terlepas dari jebakan offside dan mendapatkan bola dari Messi, melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan dan memberikan umpan silang kepada Neymar yang sukses menuntaskannya dengan sempurna. Beranjak ke babak kedua, tepatnya menit 55, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Neymar dilanggar oleh Bustinza di dalam kotak penalti.

Messi yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menyelesaikan tugasnya dengan sempurna setelah kiper Serantes gagal membendung si kulit bundar. Wasit menganulir gol Barca pada menit ke-63 yang dilesakkan oleh Alcacer dengan memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang. Dia dianggap offside. Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 5-0 satu menit kemudian.

Gol diciptakan oleh Rafinha yang melepaskan tembakan langsung dari tepi kotak penalti. Bola pun meluncurk ke sudut kiri gawang tanpa mampu dijangkau kiper. Leganes memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 melalui bola tendangan bebas Gabriel Appelt yang langsung menggetarkan gawang Barca. Ter Stegen gagal menjangkau si kulit bundar.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!