Watford Hadiahi MU Kekalahan Ketiga Beruntun

redaksi.co.id - Watford Hadiahi MU Kekalahan Ketiga Beruntun Awan kelabu belum mau menjauhi Manchester United. Pasukan Jose Mourinho kalah tiga kali beruntun. Kali ini Watford yang...

24 0

redaksi.co.id – Watford Hadiahi MU Kekalahan Ketiga Beruntun

Awan kelabu belum mau menjauhi Manchester United. Pasukan Jose Mourinho kalah tiga kali beruntun. Kali ini Watford yang berhasil membungkam MU dengan skor 3-1 pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (18/9/2016).

Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun bagi MU setelah sebelumnya takluk dari Manchester City dan Feyenoord Rotterdam. MU kini melorot ke posisi keenam dengan sembilan poin. Watford sendiri naik ke urutan delapan dengan koleksi tujuh angka.

Dalam laga yang digelar di Vicarage Road Stadium ini manajer MU Jose Mourinho menurunkan pemain muda Marcus Rashford sejak menit awal. Rashford bermain di sektor sayap dengan Zlatan Ibrahimovic menjadi striker tunggal.

Ingin mengakhiri dua kekalahan beruntun, MU langsung mengambil inisiatif penyerangan. Setan Merah mampu menguasai jalannya laga. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Justru beberapa kali serangan balik Watford mengancam gawang MU. Pada menit 13, penyerang Odion Ighalo melewatkan peluang emas untuk membawa Watford memimpin. Sepakannya meleset dari sasaran.

Selang empat menit kemudian, Watford kembali mendapat peluang. Sundulan penyerang Troy Deeney susah payah diselamatkan oleh kiper MU David de Gea.

MU baru bisa mendapat peluang pertama di laga ini kala pertandingan berjalan 21 menit. Tendangan Ibrahimovic masih mampu dihalau oleh kiper Heurelho Gomes.

Pertandingan berjalan setengah jam, MU seharusnya bisa unggul. Sayangnya tendangan jarak jauh Paul Pogba yang sudah tak bisa dibaca Gomes malah membentur tiang gawang.

Pada menit 34, Watford yang berhasil memimpin. Gelandang Etienne Capoue menjebol gawang De Gea. Capoue yang berdiri bebas di kotak penalti MU menyambar umpan tarik Daryl Janmaat.

Pemain-pemain MU memprotes gol ini karena merasa Anthony Martial dilanggar pemain Watford sebelum terciptanya gol Capoue. Namun wasit tak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

MU meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Namun MU harus menunggu hingga menit untuk bisa menyamakan skor. Rashford menjebol gawang MU setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Gomes.

Berhasil menyamakan skor membuat pemain-pemain MU makin bernafsu mengejar gol kedua. MU nyaris berbalik unggul pada menit 79. Sayangnya sundulan Ibrahimovic menyambut umpan Marouane Fellaini dengan gemilang ditepis oleh Gomes.

Asyik menyerang pertahanan MU lengah. Watford kembali unggul pada menit 82. Pemain pengganti Juan Carlos Zuniga menyontek umpan tarik dari Roberto Pereyra. Zuniga sendiri baru satu menit masuk ke lapangan.

Watford memastikan kemenangan lewat penalti Deeney di masa injury time. Wasit memberikan hadiah penalti karena Deeney dilanggar Fellaini di kotak terlarang.

Susunan Pemain:

Watford: Gomes, Prodl, Holebas, Britos, Cathcart, Janmaat (Amrabat 51′), Behrami, Capoue (Zuniga 83′), Pereyra, Deeney, Ighalo (Success 90′)

MU: De Gea; Smalling, Bailly, Shaw (Depay 86′) Valencia (Mata 62′); Fellaini, Pogba; Rooney, Martial (Young 38′), Rashford; Ibrahimovic.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!