Galaxy Note 7 Meledak di Saku, Pria Gugat Samsung

redaksi.co.id - Galaxy Note 7 Meledak di Saku, Pria Gugat Samsung Samsung Electronics Co digugat pada Jumat, 16 September 2016, oleh pria asal Florida, Amerika Serikat,...

33 0

redaksi.co.id – Galaxy Note 7 Meledak di Saku, Pria Gugat Samsung

Samsung Electronics Co digugat pada Jumat, 16 September 2016, oleh pria asal Florida, Amerika Serikat, yang mengaku menderita luka bakar parah setelah telepon seluler Galaxy Note 7 miliknya meledak di saku celana depannya.

Gugatan Jonathan Strobel itu mungkin menjadi yang pertama di Negeri Abang Sam oleh pengguna ponsel Samsung terhadap perusahaan Korea Selatan itu akibat cacat baterai yang dialami Note 7.

Gugatan itu diajukan satu hari setelah Samsung menarik sekitar 1 juta ponsel Note 7 yang dijual di Amerika Serikat. Samsung telah menerima 92 laporan baterai mengalami kepanasan di Amerika, termasuk 26 laporan luka bakar dan 55 laporan kerusakan properti, kata regulator keamanan Amerika.

“Kami tidak mengomentari proses pengadilan,” kata juru bicara Samsung, Danielle Meister Cohen, dalam e-mail. “Kami mendesak semua pengguna Note 7 mematikan perangkat mereka dan menukarkannya segera.

Strobel, 28 tahun, yang berasal dari Boca Raton, mengatakan ia berada di toko Costco di Palm Beach Gardens pada 9 September ketika Note 7 miliknya meledak. Ponsel itu membakar celananya, sehingga mengakibatkan luka bakar yang parah pada kaki kanannya.

Strobel mengatakan ibu jari kirinya juga terbakar setelah ia berusaha memindahkan ponsel itu dari celananya. “Dia memiliki luka bakar dalam tingkat kedua, kira-kira seukuran ponsel, di paha kanannya,” kata pengacara Strobel, Keith Pierro.

“Sayangnya, bagi klien saya, penarikan itu datang terlambat,” ujar Pierro. Gugatan itu tidak menyebutkan cedera lain. Gugatan itu diajukan di pengadilan Negara Bagian Florida di Palm Beach County. Kasusnya adalah Strobel melawan Samsung Electronics America.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!