11 Inovasi Canggih yang Manfaatnya Dipertanyakan

redaksi.co.id - 11 Inovasi Canggih yang Manfaatnya Dipertanyakan Daya cipta manusia memang luar biasa. Mulai dari pengiris bawang hingga kendaraan penjelajah planet Mars.Tapi, pernahkah melihat alat...

13 0

redaksi.co.id – 11 Inovasi Canggih yang Manfaatnya Dipertanyakan

Daya cipta manusia memang luar biasa. Mulai dari pengiris bawang hingga kendaraan penjelajah planet Mars.

Tapi, pernahkah melihat alat atau perkakas yang sedemikian tidak biasa sehingga kita harus berpikir keras tentang bagaimana cara menggunakannya?

Walau inovatif dan canggih seperti dikutip dari news.com.au pada Minggu (18/9/2016), namun manfaat dari 10 alat ini justru diragukan.

1. Celana Jeans untuk Kaum ‘Geek’

Ada berbagai karya yang aneh tapi nyata. Mungkin ini salah satunya. Meski masih sekadar konsep, namun celana jeans satu ini sudah menjadi bahan omongan.

Saat ini tengah berkembang era ‘wearable techology‘teknologi yang dikenakan layaknya pakaian, celana, atau aksesori. Nieuwe Heren pun tidak mau kalah.

Ia menciptakan celana yang dijahit dengan keyboard komputer serta dilengkapi dengan mouse kecil yang ketika tidak digunakan bisa dimasukkan ke dalam kantong kecil.

Semuanya terhubung secara nirkabel dengan komputer. Tak lupa ia menambah sepasang speaker di bagian dengkul celana.

2. Thync

Lazimnya, kita mengandalkan kafein untuk menggali semangat di pagi hari. Namun bagi yang tertarik mencoba sesuatu yang baru mungkin bisa mencoba ‘Thync’.

Perangkat bernama ‘Thync’ ini memberikan aliran listrik arus lemah ke tubuh kita untuk membangkitkan emosi tertentu. Tampilannya mirip dengan yang biasa muncul di film-film fiksi ilmiah.

Alat ini disebut memberi kekuatan atau bahkan bisa menenangkan pemakainya ketika diperlukan. Semua itu diatur melalui telepon pintar sehingga para pengguna dapat menyesuaikan ‘dosis’ yang diinginkan.

3. Peti Mati Fantasi

Sangat unik, petimati sengaja didesain dengan berbagai bentuk. Ada yang layaknya mobil, ikan, pesawat serta banyak lagi.

Aneka peti mati ini adalah kreasi sebuah kelompok di Ghana. Mereka sengaja menghadirkan peti mati sesuai dengan keinginan klien.

4. Poros Kertas Toilet yang Bicara

Suatu hari jika mengambil tisu di toilet jangan kaget kalau mendengar ada yang berbicara. Itu bukan makhluk halus melainkan teknologi.

Sebuah perusahaan membuat pintalan kertas tisu toilet yang bisa bicara karena dilengkapi dengan pengindra gerakan (motion sensor).

Pengindra tersebut dapat mendeteksi jika ada seseorang yang menarik lembaran tisu dan kemudian memutar sebuah pesan suara.

Perangkat ini juga bisa dibeli dengan mug berbentuk jamban.

5. Solafeet

Untuk mengatasi kaki belang akibat panas matahari tersedia pula alat bernama solafeet.

Bukan bertujuan memutihkan, namun alat ini justru menghitamkan kaki sesuai dengan bagian tubuh lainnya yang terpapar sinar matahari.

Alat ini dapat digunakan di mana saja karena desainnya yang mudah dibawa.

6. Payung Anjing

Benar, alat ini sesuai dengan namanya. Perangkat ini berbentuk seperti payung terbalik yang merekat pada tali kekang sehingga anjing kesayangan tetap kering sewaktu berjalan-jalan di kala hujan.

Tentunya sang pemilik anjing masih harus menggunakan payung untuk diri sendiri. Yang jelas, alat ini disebut mampu mengatasi masalah bau pada anjing yang basah sementara di lain sisi dapat menjaga kesehatan hewan peliharaan itu.

7. Tas Kemih

Ya, ada perangkat seperti ini dan tersedia untuk dibeli. Alat ini dimaksudkan agar pemakainya bisa menyelundupkan minuman alkohol favoritnya ke mana saja.

Tas yang terisi penuh bisa diselipkan di dalam celana. Selain dilengkapi ritsleting dan sedotan untuk memudahkan pemakaiannya.

8. Gelas Pantai

Alat ini sebenarnya tergolong praktis tapi tetap saja aneh. Bukan hal baru memang, banyak orang menemukan kesulitan meletakkan gelas di pasir pantai.

Tak jarang kita harus memegang gelas tersebut. Dan ‘gelas pantai’ ini menghadirkan inovasi dengan kemampuan ‘menggali’ pasir sehingga dapat berdiri tegak dan tidak terjatuh.

9. Gendongan Hewan ‘Puppoose’

Dengan gendongan bernama ‘Puppoose’ ini, anjing bisa diajak belanja atau jalan-jalan tanpa khawatir akan tertabrak orang.

Hewan peliharaan itu juga lebih mudah diawasi dan pemiliknya tidak perlu berjongkok untuk mengangkatnya setiap kali menyeberang jalan.

10. Jamban Bercahaya

Terbangun di tengah malam dengan pencahayaan minim membuat siapa saja terkadang ‘lupa’ letak jamban. Terutama ini banyak dialami kaum pria.

Perangkat pencahayaan ini disangkutkan pada sisi jamban.

11. Topeng Makanan Burung

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa harus ada topeng seperti ini. Topeng ini memang sengaja dibuat untuk menjadi daya tarik burung-burung kecil sehingga mau menyantap makanan tepat di hadapan pengguna topeng.

Yang jelas, pengguna bisa begitu dekat untuk memperhatikan burung-burung mungil bersantap tanpa perlu menakuti-nakuti.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!