Tanpa Ronaldo, Madrid Taklukkan Espanyol

redaksi.co.id - Tanpa Ronaldo, Madrid Taklukkan Espanyol Real Madrid mengalahkan Espanyol 0-2, Senin (19/9) dini hari. Tampil tanpa bintangnya Cristiano Ronaldo, El Real tetap tampil perkasa...

18 0

redaksi.co.id – Tanpa Ronaldo, Madrid Taklukkan Espanyol

Real Madrid mengalahkan Espanyol 0-2, Senin (19/9) dini hari. Tampil tanpa bintangnya Cristiano Ronaldo, El Real tetap tampil perkasa di kandang lawan. Espanyol dihajar dua gol tanpa balas.

Gol pertama Los Galcticos dicetak oleh gelandang serang, James Rodriguez. Pemain Kolombia itu menerima umpan dari Tony Kroos di tengah lapangan. Rodriguez dengan cerdik berhasil melewati dua pemain Espanyol dan berhasil melepaskan tendangan mendatar.

Bola meluncur di pojok kiri gawang Espanyol yang tidak mampu dijangkau Diego Lopez. Kedudukan 0-1 untuk kemenangan tim tamu di menit 45.

Satu gol lagi dicetak berhasil dicetak Madrid dari tendangan Karim Benzema di menit 71. Benzema yang memenangkan duel dengan bek Espanyol berhasil menyambut umpan mendatar dari sisi kanan Madrid yang dikirim oleh Lucas Vasquez. Keunggulan 0-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun bermain tanpa dua bintangnya, Ronaldo dan Gareth Bale, Madrid bukan lawan mudah bagi Espanyol. Pasukan Zinedine Zidane masih mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Juara Liga Champion muslim lalu itu mampu membuat 13 tembakan dengan 7 kali mengarah langsung ke gawang. Sedangkan lawannya, mampu membuat 11 kali percobaan dan berhasil menembakan bola ke arah gawang 2 kali.

© EPA/KIKO HUESCA Cristiano Ronaldo (kiri) dan Gareth Bale.

Madrid sebenarnya berpeluang untuk menambah pundi-pundi gol kalau kiper Espanyol tidak tampil cemerlang. Lopez berhasil menggagalkan percobaan dari Sergio Ramos yang mengambil eksekusi tendangan bebas di menit 86.

Tiga menit sebelumnya, Lopez juga melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan Isco yang berhasil menusuk ke pertahanan Espanyol di menit 83. Percobaan Alvaro Morata yang menggantikan Benzema di menit 81 juga muda dimentahkan Diego Lopez.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!