Pembalap MotoGP Ini Ajak Rossi Gabung Superbike

redaksi.co.id - Pembalap MotoGP Ini Ajak Rossi Gabung Superbike Musim 2016 menjadi penampilan terakhir pembalap Aspar Team, Eugene Laverty tampil di ajang MotoGP. Untuk musim depan,...

25 0

redaksi.co.id – Pembalap MotoGP Ini Ajak Rossi Gabung Superbike

Musim 2016 menjadi penampilan terakhir pembalap Aspar Team, Eugene Laverty tampil di ajang MotoGP. Untuk musim depan, dia memutuskan untuk kembali tampil di Superbike, ajang balap yang sudah membesarkan namanya.

Pria berusia 30 tahun tersebut berharap pembalap MotoGP lainnya bisa tampil di Superbike. Laverty pun ingin mengajak pembalap legendaris MotoGP yang saat ini memperkuat Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

“Ya, (saya ingin mengajak) Valentino Rossi. Siapa yang tahu bagaimana sejarah Motogp jika saja dulu Valentino memutuskan untuk berkonsentrasi pada balapan mobil,” ucap Laverty, dikutip dari GPOne.

Lebih lanjut, Laverty mengatakan bahwa sulit mengangkat pamor Superbike bila tidak ada pembalap sekelas Rossi. Namun, dia yakin bahwa musim depan, balapan Superbike bisa lebih bergengsi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Biar bagaimana pun, sulit mengatakan apa yang akan meningkatkan Superbike ke level lebih dari sekarang. Lagi pula, tahun depan juga akan ada tambahan menarik: (Stefan) Bradl dan (Marco) Melandri, kata pria asal Republik Irlandia tersebut.

Laverty sendiri sudah tak asing dengan Superbike. Dia pernah tampil di ajang ini pada 2011 hingga 2014. Raihan terbaik Laverty di ajang Superbike yakni menjadi runner up pada tahun 2013 saat masih bersama Aprilia Racing Team.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!