Pernah Dibilang Keledai, Mazzarri Bisa Balas Mourinho

redaksi.co.id - Pernah Dibilang Keledai, Mazzarri Bisa Balas Mourinho Watford berhasil mengalahkan tamunya, Manchester United, 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam. Ini jadi kemenangan...

30 0

redaksi.co.id – Pernah Dibilang Keledai, Mazzarri Bisa Balas Mourinho

Watford berhasil mengalahkan tamunya, Manchester United, 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad malam. Ini jadi kemenangan pertama Watford atas tim sama dalam 30 tahun terakhir.

Bagi pelatih Watford, Walter Mazzarri, kemenangan itu terasa lebih manis. Pelatih Italia itu sebelumnya pernah terlibat ketegangan dengan pelatih MU, Jose Mourinho, bahkan ia diibaratkan seperti keledai oleh pelatih asal Portugal itu.

Pada 2008 hingga 2010, keduanya sama-sama melatih di Italia. Mourinho saat itu membesut Inter Milan, sedangkan Mazzarri di Sampdoria dan kemudian Napoli.

Meski timnya beberapa kali mampu mengalahkan Inter, tapi Mazzarri tetap di dianggap remah Mourinho. Satu waktu, Mourinho berkata begini saat bicara tentang pelatih itu.

“Seekor keledai bisa bekerja keras, tapi ia tak akan pernah bisa jadi bibit unggul.”

Kini, Mazzarri mampu membalas kata-kata itu dengan hasil meyakinkan di lapangan. Timnya mampu menekuk MU 3-1. Ketiga gol di laga itu dicetak Etienne Capoue, Juan Camilo Zuniga, dan Troy Deeney (penalti). Sedangkan gol tunggal MU diceploskan Marcus Rashford.

Lalu, apa kata Mazzarri setelah pertandingan itu?

“Ini kemenangan pertama kami dalam 30 tahun, jadi sangat memuaskan. Kami lebih baik dari mereka hari ini dan layak meraih tiga poin. Kami menyiapkan pertandingan dengan baik, kami pelajari gaya permainan mereka. Para pemain sangat bagus dalam memahami siatusi berbeda,” kata dia.

Ia juga senang karena pemain pinjaman dari Napoli, Zuniga, bisa mencetak gol saat tampil sebagai pemain pengganti di laga itu. Ia juga dilanggar lawan di akhir babak kedua sehingga Watford mendapat penalti.

“Zuniga hanya punya satu masalah saat ini: kondisinya belum 100 persen,” kata dia.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!