Alasan Honda Ogah Pasang Sayap di MotoGP

redaksi.co.id - Alasan Honda Ogah Pasang Sayap di MotoGP Bos Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto akhirnya mengungkapkan alasan Honda tidak fokus mengembangkan sayap di MotoGP....

26 0

redaksi.co.id – Alasan Honda Ogah Pasang Sayap di MotoGP

Bos Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto akhirnya mengungkapkan alasan Honda tidak fokus mengembangkan sayap di MotoGP. Ternyata ketahanan fisik pembalap menjadi penyebab utama Honda tetap bertahan dengan bentuk motor yang lama.

Ya, musim ini beberapa tim seperti Yamaha dan Ducati berlomba-lomba untuk mengembangkan sayap di motor mereka. Hasilnya tak sia-sia karena beberapa kali Ducati dan Yamaha mampu mengasapi Honda.

“Sebenarnya kami sudah mengembangkan sayap motor sejak 20 tahun terakhir. Kami sudah mengujinya di Suzuka dan hasilnya kami mampu sedetik lebih cepat dari waktu terbaik yang ada,” kata Nakamoto seperti dilansir Speedweek.

“Memang benar motornya sangat cepat, namun kami takkan memakainya di sirkuit. Tantangan untuk mengemudikannya sangat berat, terutama dari aspek fisik pembalap. Tidak ada pembalap yang bertahan dengan desain tersebut dalam dua lap,” ujarnya menambahkan.

Nakamoto juga menjelaskan Honda tidak pernah tertinggal dalam hal teknologi dengan tim lain di MotoGP. “Kami sangat siap dengan semuanya. Namun desain motor dengan sayap rasanya tidak enak dilihat.”

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!