Inilah 5 Muka Baru Timnas Indonesia

redaksi.co.id - Inilah 5 Muka Baru Timnas Indonesia PSSI telah merilis 24 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesiayang akan digelar di...

27 0

redaksi.co.id – Inilah 5 Muka Baru Timnas Indonesia

PSSI telah merilis 24 pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesiayang akan digelar di Stadion Manahan Solo, 22-27 September 2016. Dari 24 pemain yang disiapkan untuk Piala AFF2016 itu, ada lima pemain baru yang dipanggil setelah gagal menembus 22 skuat Indonesia dalam laga uji coba kontra Malaysia pada 6 September 2016.

Setelah sebelumnya mengatakan akan memanggil empat pemain baru ke dalam Timnas Indonesiayang akan menjalani training centre, tim pelatih Timnas Indonesia akhirnya memanggil lima muka baru. Para pemain baru yang dipanggil masing-masing satu bek tengah, tiga gelandang, dan satu striker.

Kelima pemain baru tersebut adalah bek Persipura, Dominggus Fakdawer, gelandang Barito Putera, Rizki Rizaldi Pora, gelandang Sabah Malaysia, Dedi Kusnandar, pemain tengah Perseru Serui, Arthur Barrios Bonai, dan striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

DominggusFakdawer, RizkiPora, dan FerdinandSinaga dipanggil karena sejak awal AlfredRiedlmenginginkan ada satu pemain baru di lini belakang, pemain sayap, dan strikerdi dalam timnya.

Dipanggilnya Ferdinandoleh Riedljuga bisa dipahamidipahami. Hingga saat ini strikerPSMMakassar itu masih menjadi pemain lokal yang mencetak gol terbanyak di TorabikaSoccerChampionship2016 presented by IM3 Ooredoodengan delapan gol. Ia bersanding dengan strikerveteran Arema Cronus, CristianGonzalesyang mengoleksi jumlah gol sama.

Sementara itu, dua pemain tengah,DediKusnandardan ArthurBonaimemang pantas mendapatkan kesempatan masuk ke dalam timnas. DediKusnandarterus dimainkan bersama FC Sabah, sementara ArthurBonaijuga bermain apik bersama Perserudi TSC2016.

Kelima pemain itu dipanggil untuk menggantikan tiga pemain yang dipanggil dalam laga uji coba Timnas Indonesiakontra Malaysia, tapi tak dipanggil lagi oleh Riedl. Ketiga pemain itu adalahAndik Vermansah dan Dedi Gusmawan, serta pemain Barito Putera, Adam Alis.

Kendati tak dipanggil untuk TC kali ini, asisten pelatih Timnas Indonesia, WolfgangPikalmemastikan peluang para pemain tersebut tetap terbuka.

“Pemain yangdigantikan pemain baru masih memiliki peluang besar untuk memperkuat timnas. Kami akanmemanggil siapapun pemain yang bermain bagus di tim untuk memperkuat Timnas,” ia menuturkan.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!