Jacques Chirac Dirawat Karena Infeksi Paru

redaksi.co.id - Jacques Chirac Dirawat Karena Infeksi Paru Mantan Presiden Prancis, Jacques Chirac, kembali dirawat di rumah sakit karena menderita infeksi paru-paru. Sebelum dirawat, Chirac baru...

11 0

redaksi.co.id – Jacques Chirac Dirawat Karena Infeksi Paru

Mantan Presiden Prancis, Jacques Chirac, kembali dirawat di rumah sakit karena menderita infeksi paru-paru. Sebelum dirawat, Chirac baru saja kembali dari kunjungannya ke Maroko.

“Dirawat pagi ini di Pitie-Salpetriere (rumah sakit di Paris), karena infeksi paru-paru sampai beberapa hari ke depan,” ujar salah satu keluarganya, Frederic Salat-Baroux, dilansir dari ABC.

Ia menuturkan, mantan presiden yang memimpin Prancis pada 1995 hingga 2007 itu saat ini dalam keadaan sadar. Sebelumnya Chirac pernah terkena serangan struk pada 2005, yang membuatnya jarang terlihat di depan umum.

Pada Desember 2005 ia menghabiskan dua minggu di rumah sakit karena kelelahan. Chirac dinyatakan menderita gangguan neurologis degeneratif dalam beberapa tahun terakhir.

Chirac yang menjabat dua periode sebagai presiden dianggap sebagai presiden terbaik karena telah menentang intervensi militer AS di Irak. Selain menjadi presiden, Chirac juga pernah menjabat sebagai perdana menteri pada periode 1974-1976 dan 1988-1990 dan menjadi Walikota Paris periode 1977-1995.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!