Bongkar Pasang Pembalap F1, Rio Haryanto Tunggu Kabar Baik

redaksi.co.id - Bongkar Pasang Pembalap F1, Rio Haryanto Tunggu Kabar Baik Rio Haryanto mengaku optimistis bisa kembali turun di ajang balapan Formula Satu. Pembalap cadangan tim...

17 0

redaksi.co.id – Bongkar Pasang Pembalap F1, Rio Haryanto Tunggu Kabar Baik

Rio Haryanto mengaku optimistis bisa kembali turun di ajang balapan Formula Satu. Pembalap cadangan tim Manor Racing ini tengah menanti kabar terbaru dari sejumlah tim dalam beberapa pekan ke depan.

Dua pembalap Manor, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon, baru saja menyelesaikan seri balapan GP Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (18/9/2016) malam WIB. Rio yang tak mengendarai lagi MRT05 menyaksikan rekannya, Wehrlein dan Ocon, finis masing-masing di posisi ke-17 dan 19.

“Saya mengambil hal yang positif dari apa yang terjadi saat ini. Saya senang masih terlibat dalam tim dan masih banyak belajar, meski tidak membalap mobil ini lagi. Belajar dari teman setim saya, Pascal, dan driver baru Esteban,” kata Rio kepada Fox Sports Asia, pada Minggu (18/9/2016) kemain.

Kiprah Rio terhenti di paruh musim 2016, yakni seri ke-12 di GP Jerman akibat kegagalan pelunasan dana kepada manajemen tim. Pemuda asal Surakarta ini hanya mampu membayar senilai 8 juta euro, dari total 15 juta euro yang harus disetor untuk mengamankan tempatnya sebagai pembalap utama Manor.

Di sela-sela kesibukan Wehrlein dan Ocon mempersiapkan diri jelang balapan, Rio berusaha melakukan penjajakan ke beberapa sponsor. Seperti yang pernah diutarakan manajernya, Piers Hunnisett bahwa dia sedang bernegosiasi agar rencana membalap di tahun depan bisa tercapai.

“Saya melihat semuanya dengan positif, dalam beberapa minggu ke depan bakal ada banyak pengumuman tentang para pembalap di tim F1, semoga ada kabar baik untuk saya juga,” ujar Rio.

“Saya mengambil hal yang positif dari apa yang terjadi saat ini. Saya senang masih terlibat dalam tim dan masih banyak belajar meski tidak membalap mobil ini lagi,” ucapnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!