Presiden Napoli: Serie A Italia Harusnya Sepuluh Tim Saja!

60

redaksi.co.id – Presiden Napoli: Serie A Italia Harusnya Sepuluh Tim Saja!

Aurelio De Laurentiis selaku presiden Napoli memiliki gagasan tersendiri soal format ideal yang seharusnya diterapkan Liga Champions maupun Serie A Italia.

Seperti diketahui, Liga Champions akan mengalami perubahan format mulai 2018 mendatang yang membuat Italia akan memiliki jatah empat tim secara otomatis di babak utama.

Namun rupanya struktur baru tersebut tak disukai oleh De Laurentiis, yang justru menginginkan tak ada perubahan pada format lama yang sudah dianggapnya ideal.

“Saya menentang gagasan untuk mereformasi Liga Champions sebagaimana sudah dirancang sejak awal,” ujar sang presiden seperti dilansir Calcio e Finanza.

“Sebaliknya, kita harusnya membuat liga yang berisi 30 tim dalam lima kompetisi terbaik Eropa. Itu berarti akan membuat kontestan Serie A berkurang, tapi sejujurnya saya pikir kompetisi utama Italia diikuti tak lebih dari sepuluh tim.”

“Lihat [ajang balap mobil] Formula 1, sisanya tak ada mobil-mobil dari Formula 2 atau Formula 3, jadi benar memang seharusnya Serie A hanya berisi tim-tim yang stabil secara finansial, dengan stadion bagus serta punya basis fans yang besar.”

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!