PKB dan PPP Cari Alternatif di Luar Ahok

redaksi.co.id - PKB dan PPP Cari Alternatif di Luar Ahok Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencari alternatif diluar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada...

45 0

redaksi.co.id – PKB dan PPP Cari Alternatif di Luar Ahok

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencari alternatif diluar calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita sedang terjadi dinamika yang tajam dibawah. Alternatif diluar Ahok,” kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di Gedung DPR, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Calon yang masuk radar PKB yakni Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno. Karding mengatakan PKB berpeluang mendukung Yusril bila mantan Menteri Kehakiman itu mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

“PKB menunggu masukan informasi dari DPW DKI tapi poin saya Pak Yusril bisa Demokrat, kita dukung juga,” ujar Anggota Komisi III DPR itu

Ia mengakui Yusril lebih baik dari Sandiaga Uno. Yusril telah memiliki pengalaman di eksekutif, politik serta sisi intelektual.

“Jiwa kepemimpinan juga bagus,” katanya.

Sementara Sekjen PPP Arsul Sanu mengaku akan membentuk poros baru di Pilkada DKI. Kecuali terdapat pembahasan kembali calon pendampin Sandiaga Uno di Pilkada DKI.

“Besok rencananya kami akan finalkan dengan soal cagub alternatif ini dengan parpol lain yang belum bersikap. PDIP sendiri kabarnya juga baru besok (hari ini) akan finalkan pasangan yang akan mereka usung,” imbuhnya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!