Rusia Invasi Eropa dalam Waktu 48 Jam

redaksi.co.id - Rusia Invasi Eropa dalam Waktu 48 Jam Mantan kepala Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) memperingatkan Eropa bisa menjadi korban serangan Rusia jika tak memiliki...

35 0

redaksi.co.id – Rusia Invasi Eropa dalam Waktu 48 Jam

Mantan kepala Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) memperingatkan Eropa bisa menjadi korban serangan Rusia jika tak memiliki rencana pertahanan.

Menurut Jenderal Richard Barrons Rusia dapat menempatkan pesawat tempur, kapal tempur dan pasukannnya di tanah Eropa dalam waktu hanya 48 jam jika mereka ingin.

Ia pun memperingatkan, kegagalan negara seperti Prancis, Jerman dan Italia untuk mengatasi ancaman itu dapat menyebabkan Eropa kehilangan tanah, laut dan wilayah udaranya.

“Jika kamu merinci semua kemampuan yang dimiliki NATO, mereka lebih banyak dari Rusia, namun karena ada peluang bagi Rusia di negara semi-aktif Eropa. Rusia bisa menggunakan kekuatan kecil untuk melemahkan NATO, sementara NATO akan lemah dalam merespons karena tak memiliki persiapan,” ujarnya seperti dikutip the Times dan dilansir Independent, kemarin.

Rusia sebelumnya telah menganeksasi Crimea dari Ukraina. Pasukan Rusia juga membantu gerakan separatis di timur Ukraian yang memicu kecaman keras dunia internasional. Sejumlah sanksi telah dijatuhkan ke Rusia. Namun Moskow bergeming.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!