Binaragawan Kalsel Pilih Jadi Atlet Karena Terinspirasi Arnold Schwarzenegger

redaksi.co.id - Binaragawan Kalsel Pilih Jadi Atlet Karena Terinspirasi Arnold Schwarzenegger Aktor politikus dan binaragawan Arnold Alois Schwarzenegger siapa yang tidak mengenalnya. Termasuk bagi Nico Wombaki,...

16 0

redaksi.co.id – Binaragawan Kalsel Pilih Jadi Atlet Karena Terinspirasi Arnold Schwarzenegger

Aktor politikus dan binaragawan Arnold Alois Schwarzenegger siapa yang tidak mengenalnya. Termasuk bagi Nico Wombaki, binaragawan asal Kalimantan Selatan.

Arnold Schwarzenegger yang memiliki badan dan otot yang bagus, menjadi motivasi Nico Wombaki untuk menggeluti cabang binaraga. Atlet pertama yang menyumbangkan medali untuk kontingen Kalsel di ajang PON Jawa Barat ini menekuni binaraga sejak 1998.

Sejumlah prestasi sudah diraihnya hingga sekarang. Hampir setiap ajang PON dirinya sukses meraih medali kecuali PON di Kaltim 2008.

Sejak PON 2000 Surabaya, dirinya sukses meraih perak, medali emas PON Palembang 2004, Perunggu PON Riau 2012dan terbaru meraih Perunggu di PON Jawa Barat 2016.

Keinginan memiliki badan besar dan kuat seperti Arnold itulah yang menjadikan semangatnya untuk terus fokus meski usianya tidaklah mudah.

Untuk mencapainya memang tidaklah mudah, Nico harus menjaga pola makan dan berolahraga beban dengan rutin.

Menu makannya juga tidak seperti orang pada umumnya. Makanannya harus diatur baik itu karbohidrat, protein hingga lemaknya.

“Suka dengan badan besar dan berotot membuat saya lebih percaya diri. Saya mengidolakan Arnold dan terinspirasi untuk bisa berbadan besar dan beroto,” kata Nico Wombaki, kemarin.

Dia bersyukur bisa kembali menyumbangkan medali untuk kontingen Kalsel pada PON 2016 Jawa Barat.(*)

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!