Soal Bantuan Dana, Ini Respons Pemerintah untuk Rio Haryanto

redaksi.co.id - Soal Bantuan Dana, Ini Respons Pemerintah untuk Rio Haryanto Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersikukuh tidak akan menurunkan dukungan finansial padaRio Haryanto. Menpora Imam...

10 0

redaksi.co.id – Soal Bantuan Dana, Ini Respons Pemerintah untuk Rio Haryanto

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersikukuh tidak akan menurunkan dukungan finansial padaRio Haryanto. Menpora Imam Nahrawi mensyaratkan agar Rio bernegosiasi terlebih dahulu dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pembalap 23 tahun ini hanya mampu mengikuti 12 seri balapan F1 bersama tim Manor Racing, yakni hingga GP Jerman di Hockenheim, Agustus lalu. Rio Haryanto gagal menyelesaikan sisa balapan musim 2016 ini lantaran tak dapat melunasi sisa pembayaran yang harus disetor kepada Manor.

Saat ini dia turun sebagai reserve driver atau pembalap cadangan sambil menunggu kabar bongkar-pasang tim lain di F1. Esteban Ocon, asal Prancis, akhirnya mengisi slot pembalap utama Manor, selain Pascal Wehrlein.

“Manfaatkan sponsor sebesar-besarnya. Dengan BUMN silakan,” kata Menpora Imam kepada wartawan, Senin (19/9/2016) kemarin.

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut juga berharap manajemen Rio, PT Kiky Sports dapat mengedukasi calon sponsor mereka mengenai F1 dan potensi pembalap Indonesia di ajang balapan jet darat ini.

“Manajeman harus mampu menjelaskan dengan detail kepada sponsor mengenai F1. Yang diutamakan BUMN dulu,” ucap Imam.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!