Jan Oblak Bakal Jadi Batu Karang Buat Trio MSN Barcelona

redaksi.co.id - Jan Oblak Bakal Jadi Batu Karang Buat Trio MSN Barcelona Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol. Los Cules...

23 0

redaksi.co.id – Jan Oblak Bakal Jadi Batu Karang Buat Trio MSN Barcelona

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol. Los Cules bakal mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar untuk membobol gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

Barca dan Los Rojiblancos sama-sama meraih hasil yang kurang bagus pada awal musim ini. Barcelona meraih tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan dalam empat laga pembuka La Liga. Sementara itu, Atletico Madrid memetik dua hasil imbang dan meraih dua kemenangan.

Torehan tersebut membuat El Barca menempati peringkatdua klasemen sementara La Liga dengan mendulang sembilan poin. Mereka unggul satu poin dari Atletico yang berada di posisi empat.

Bakal saling berhadapan di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB, kedua klub sama-sama bertekad meraih tiga poin. Namun, Barcelona yang bermain di kandang sendiri lebih diunggulkan ketimbang Ateletico Madrid.

Apalagi, Blaugrana belum pernah menelan kekalahan dalam 15 laga terakhir kontra Los Colchoneros saat bermain di Camp Nou, dengan rincian 11 kemenangan dan empat hasil imbang. Terakhir kali Barca takluk dari Atletico di kandang sendiri terjadi pada 6 Februari 2006 dengan skor 1-3.

Demi memetik poin penuh, Barcelona kembali berharap pada ketajaman Trio (Messi – Suarez – Neymar). Ketiganya pun mampu tampil gemilang pada musim ini dan telah mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan di La Liga.

Messi dan Suarez sama-sama mengoleksi empat gol, serta Neymar dengan satu gol. Secara keseluruhan Barcelona telah mendulang 13 gol dari empat pertandingan, atau rata-rata 3,25 gol per laga.

Namun begitu, Trio akan bekerja keras menjaringkan bola ke dalam gawang Atletico Madrid. Sebab, Los Rojiblancos memiliki batu karang di bawah mistar gawang, yakni Jan Oblak.

Kiper 23 tahun tersebut mampu mengukir tiga clean sheets dan hanya kebobolan satu gol dari empat pertandingan liga. Berkat performa impresif Oblak, Atletico rata-rata hanya kemasukan 0,25 gol per pertandingan.

Tak hanya pada musim ini, Oblak juga bermain gemilang pada musim lalu. Dari 39 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim 2015-2016, Jan Oblak mengukir 32 clean sheets dan kebobolan 26 gol.

Tetapi, kiper 23 tahun itu juga memiliki catatan minor saat bersua Barcelona. Dari tujuh pertandingan di seluruh ajang kompetisi, Oblak hanya membawa Atletico Madrid meraih satu kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Dia pun menorehkan satu clean sheet dan kemasukan 11 gol. Dari 11 gol tersebut, 10 diantaranya disarangkan oleh Trio , dengan rincian Lionel Messi empat gol, sedangkan Suarez dan Neymar mengoleksi tiga gol,

Lantas, mampukah Jan Oblak mematahkan peluang Trio sekaligus membawa Atletico Madrid meraih kemenangan? Atau mungkin Messi, Suarez, dan Neymar yang menambah pundi-pundi gol serta mempersembahkan tiga poin buat Barcelona. Layak untuk dinantikan.

Berikut ini empat pertandingan terakhir Barcelona dan Atletico Madrid di La Liga:

20/08/16 Barcelona 6 – 2 Real Betis

29/08/16 Athletic Bilbao 0 – 1 Barcelona

11/09/16 Barcelona 1 – 2 Deportivo Alavas

17/09/16 Leganes 1 – 5 Barcelona

22/08/16 Atletico Madrid 1 – 1 Deportivo Alaves

28/08/16 Leganes 0 – 0 Atletico Madrid

10/09/16 Celta de Vigo 0 – 4 Atletico Madrid

17/09/16 Atletico Madrid 5 – 0 Sporting Gijon

Sumber: Sport.es, Transfermarkt

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!