Hati-hati, Jangan Beli 5 Barang Ini Secara Online

redaksi.co.id - Hati-hati, Jangan Beli 5 Barang Ini Secara Online Belanja online banyak digandrungi masyarakat akibat banyaknya kemudahan yang ditawarkan. Berbagai situs belanja online pun kini...

23 0

redaksi.co.id – Hati-hati, Jangan Beli 5 Barang Ini Secara Online

Belanja online banyak digandrungi masyarakat akibat banyaknya kemudahan yang ditawarkan. Berbagai situs belanja online pun kini menjamur dan menawarkan beragam produk yang bisa dipilih konsumen dengan mudah.

Walau berbelanja secara online memiliki banyak kelebihan, konsumen pun tetap harus hati-hati dalam prosesnya. Tidak semua barang kebutuhan juga bisa dibeli lewat situs online.

Melansir howstuffworks.com, Selasa (20/9/2016) berikut enam barang yang sebaiknya tidak Anda beli secara online:

1. Make up dan parfum

Banyak situs yang menawarkan produk kecantikan yang dapat dibeli secara online. Walau begitu, sebenarnya tidak disarankan bagi Anda untuk membeli produk ini lewat website.

Hal ini ditakutkan produk yang dibeli secara online tersebut berbeda dengan kondisi kulit Anda. Banyak produk make up dan parfum yang terlihat bagus di iklan namun berbeda saat dipakai. Akan lebih baik apabila produk tersebut Anda beli secara langsung.

2. Rumah

Tidak disarankan bagi Anda untuk membeli rumah secara online. Selain karena biaya yang dikeluarkan sangat besar, membeli rumah juga biasanya harus sesuai dengan keinginan konsumen.

Melihat fitur rumah hanya lewat gambar dan tampilan website tidak akan memberikan gambaran jelas terhadap kondisi rumah pada aslinya.

3. Perabotan besar

Perabotan seperti barang rumah tangga hingga berbagai macam furnitur juga tidak disarankan untuk Anda beli lewat situs online. Barang-barang seperti ini perlu mendapat perhatian khusus karena akan dipakai dalam jangka waktu panjang. Untuk itu, sebaiknya perabotan besar ini dibeli secara langsung.

4. Obat-obatan

Obat-obatan biasanya dibeli dengan menggunakan resep yang disesuaikan dengan kondisi setiap orang. Resep ini dikeluarkan oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Obat-obatan yang dibeli secara online ditakutkan akan membahayakan orang yang mengkonsumsi karena tidak memiliki resep yang jelas.

5. Barang yang berasal dari situs tidak terpercaya

Penting bagi Anda untuk berbelanja online lewat situs yang sudah terverifikasi. Hal ini untuk melindungi identitas yang Anda miliki.

Berbelanja dari situs yang tidak terpercaya bukan hanya bisa merugikan, identitas diri yang Anda miliki pun berkesempatan untuk dicuri dan dimanfaatkan secara tidak bertanggung jawab. (Vna/Ndw)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!