Miliki Kekayaan Rp 7,2 T, Bagaimana Nasib Gono Gini Brangelina?

redaksi.co.id - Miliki Kekayaan Rp 7,2 T, Bagaimana Nasib Gono Gini Brangelina? Pasangan Hollywood Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan untuk bercerai dan telah mengajukan gugatannya....

16 0

redaksi.co.id – Miliki Kekayaan Rp 7,2 T, Bagaimana Nasib Gono Gini Brangelina?

Pasangan Hollywood Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan untuk bercerai dan telah mengajukan gugatannya. Keputusan perceraian pasangan tersebut pun memunculkan berbagai pertanyaan lainnya, seperti pembagian harta kekayaan dan juga pengasuhan keenam anak mereka.

Dilansir dari Forbes, harta kekayaan mereka diperkirakan mencapai lebih dari setengah miliar dolar Amerika. Sejak mereka menikah pada 2014, kedua pasangan ini memiliki harta kekayaan senilai 117,5 juta dolar Amerika sebelum dipotong pajak. Sebagian besar harta tersebut merupakan harta milik Pitt.

Pasangan ini telah bersama sejak 2004 saat syuting film ‘Mr & Mrs Smith’. Pada saat itu, Pitt yang berperan dalam film ‘Fight Club’ mendapatkan penghasilan hingga 315,5 juta dolar Amerika sebelum dikurangi pajak. Pendapatannya, berdasarkan perkiraan Forbes pada 1999, lebih dari 379,5 juta dolar Amerika.

Sedangkan Jolie, yang juga tengah mengupayakan hak asuh atas anak-anak mereka, memiliki harta 239,5 juta dolar Amerika. Jika ditotal harta kekayaan gabungan kedua pasangan inipun mencapai lebih dari 555 juta dolar Amerika, atau setara Rp 7,215 triliun (kurs Rp 13.100).

Menurut para ahli, kemungkinan mereka telah menandatangi kesepakatan sebelum menikah, terkait kekayaan masing-masing. Terlebih lagi, mereka berdua sebelumnya telah menikah. Brad Pitt sebelumnya menikah dengan Jennifer Aniston, sedangkan Jolie menikah dengan Billy Bob Thornton dan Jonny Lee Miller.

“Sepertinya mereka telah memiliki perjanjian pra nikah untuk mengatur apabila terjadi perceraian,” kata Joslin Davis, presiden American Academy of Matrimonial Lawyers.

Apa yang bisa dipelajari dari perceraian Pitt dan Jolie? Dengan kesepakatan pra nikah, harta kekayaan masing-masing individu sebelum menikah akan tetap menjadi milik tiap individu. Sedangkan, tiap properti dan kepemilikan lainnya yang didapatkan selama mereka menikah, maka akan dibagi berdasarkan kesepakatan pra nikah.

Dan jika mereka tak memiliki kesepakatan pra nikah, maka pembagian harta tersebut akan diatur berdasarkan hukum properti California. Sebelum mereka menikah, pasangan tersebut membeli rumah di New Orleans dan Correns, Prancis, yang tidak dapat dianggap sebagai properti perkawinan.

Salah satu potensi konflik diantara keduanya yakni perebutan hak asuh anak-anak mereka. “Jika anak-anak tinggal dengan Angelina, mungkin Brad akan membantu membayar kebutuhan anak-anak. Tetapi jika anak-anak tinggal tak hanya dengan Angelina, tetapi juga bersama Brad, keduanya 50:50, maka tak ada yang perlu membayar kebutuhan anak-anak,” kata Davis.

Kendati demikian, kesepakatan pra nikah Pitt dan Jolie hingga kini masih belum jelas.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!