GoPro Luncurkan Drone Karma, Bisa Terbang Hingga 4.500 Meter

redaksi.co.id - GoPro Luncurkan Drone Karma, Bisa Terbang Hingga 4.500 Meter Kamera aksi GoPro kini telah hadir dengan produk terbaru GoPro Hero 5. Bersamaan dengan kehadiran...

33 0

redaksi.co.id – GoPro Luncurkan Drone Karma, Bisa Terbang Hingga 4.500 Meter

Kamera aksi GoPro kini telah hadir dengan produk terbaru GoPro Hero 5. Bersamaan dengan kehadiran GoPro Hero 5, perusahaan juga meluncurkan sebuah pesawat nirawak atau drone untuk melengkapi pengalaman mengabadikan gambar foto dan video dari ketinggian.

“Kami perkenalkan foldable drone bernama Karma,” kata CEO GoPro Nick Woodman di Resort Ski Squaw Valley Northern California, Amerika Serikat, seperti dilansir theverge.com , Rabu 21 September 2016. Karma hadir dengan kelebihan dapat dilipat dan dikemas menjadi sebuah paket kecil yang rapi.

Karma hadir dengan pengendali berbentuk menyerupai kerang yang dapat dilipat. Setiap pembelian drone Karma sudah termasuk dengan alat pengendalinya ( controller ), baterai, handle grip dan tas penyimpanan khusus.

Berdasarkan informasi yang disampaikan perusahaan, Karma bisa dipasangkan dengan GoPro Hero 5 Black, GoPro Hero 5 Session, GoPro Hero 4 Black, dan GoPro Hero 4 Silver. Pesawat nirawak Karma bisa disambungkan dengan aplikasi mobile khusus bernama GoPro Passenger. Aplikasi ini digunakan untuk melihat dari sisi pandang drone saat diterbangkan oleh pilot.

Aplikasi GoPro Passenger sendiri baru akan tersedia pada 23 Oktober 2016. Bersamaan dengan waktu penjualan Karma. Karma bisa terbang dengan kecepatan 15 meter perdetik. Drone ini dapat menempuh jarak terbang hingga jarak 1.000 meter.

Karma bisa diterbangkan hingga batas ketinggian 4.500 meter dan memiliki bobot 1.006 gram. Perangkat pengendali Karma memiliki layar berukuran 12,7 sentimeter. Layar pengendali memiliki resolusi 720 piksel, dengan tingkat kecerahan layar 900 nits. Pengendali ini memiliki bobot 625 gram. Pengendali dilengkapi baterai yang mampu digunakan selama 4 jam pemakaian.

Pada kelengkapan baterai, Karma menggunakan baterai jenis Li-po dengan kapasitas 5.100 mAh. Baterai Karma memiliki bobot 545 gram. Baterai ini bisa digunakan untuk menerbangkan Karma selama 20 menit.

Untuk mengisi daya baterai, GoPro menyediakan charger bernama Karma Charger. Charger Karma dapat digunakan untuk mengisi baterai alat pengendali ( remote control ) dengan lama waktu pengisian 2,5 jam. Untuk mengisi baterai dibutuhkan waktu pengisian sekitar 1 jam. Sedangkan untuk mengisi perangkat drone Karma dibutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Karma juga dilengkapi dengan stabilizer untuk menyeimbangkan perangkat saat merekam. Karma stabilizer ini hanya cocok dipasangkan dengan Hero 5 Black, Hero 5 Session, Hero 4 Black dan Hero 4 Silver. Penyeimbang ini memiliki bobot sekitar 230 gram.

Karma Grip Handle atau pegangan tangan juga termasuk dalam paket pembelian drone Karma. Alat ini memiliki bobot 244 gram. Karma Grip Handle dapat digunakan dengan waktu pemakaian sekitar 1,7 jam.

Sedangkan Karma Case atau kotak penyimpanan Karma memiliki ukuran panjang 54 sentimeter, lebar 32 sentimeter dan tinggi 15 sentimeter. Satu set drone Karma akan dijual dengan harga US$ 799 atau setara Rp 10,8 juta. THE VERGE | SLASH GEAR | MAYA NAWANGWULAN

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!