Facebook Aktifkan Fitur 'Safety Check' di New York

redaksi.co.id - Facebook Aktifkan Fitur 'Safety Check' di New York Facebook secara resmi sudah mengaktifkan fitur Safety Check terkait ledakan bom di New York, Amerika Serikat,...

26 0

redaksi.co.id – Facebook Aktifkan Fitur 'Safety Check' di New York

Facebook secara resmi sudah mengaktifkan fitur Safety Check terkait ledakan bom di New York, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Fitur tersebut memberikan notifikasi pada keluarga dan kerabat 29 korban pada saat kejadian. Ini menjadi pertama kalinya fitur tersebut aktif di New York.

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat di West 23rd street. Ledakan berasal dari sebuah gedung dan terjadi secara intens. Bahkan dikabarkan ledakan terjadi lebih dari dua kali. Beberapa saat setelah kejadian, para korban menggunakan fitur Safety Check untuk memberi informasi kondisi mereka. Dalam fitur tersebut nantinya akan memberikan informasi pada keluarga dan kerabat dalam bentuk notifikasi.

Safety Check memang sengaja didesain untuk kondisi kecelakaan atau krisis di sebuah lokasi. Safety Check memperbolehkan pengguna di sebuag area spesifik yang terdapat bencana atau krisis untuk memberikan notifikasi pada teman Facebook. Pengguna juga bisa melakukan check dengan korban lain yang bersama dengannya di lokasi kejadian.

Servis ini sebenarnya sudah dibuat Facebook sejak 2014 lalu. Tujuannya agar pengguna Facebook bisa dengan cepat memberi kabar pada orang terdekat apabila berada dalam suatu kondisi bencana. Beberapa negara seperti, Turki, Ankara, hingga Paris sudah pernah menggunakannya terlebih dahulu. Sebelumnya Amerika Serikat sudah mengaktifkan Safety Check ketika terjadi penembakan di Orlando dilansir laman Foxnews Senin (19/9).

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!