Laporan Pertandingan: Swansea City 1-2 Manchester City

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Swansea City 1-2 Manchester City Walau tampil dengan deretan pemain muda, Citizens berhasil menendang Swansea dan lolos ke 16 besar Piala Liga.Skuat...

22 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Swansea City 1-2 Manchester City

Walau tampil dengan deretan pemain muda, Citizens berhasil menendang Swansea dan lolos ke 16 besar Piala Liga.

Skuat muda Manchester City berhasil menang tipis 2-1 atas Swansea City, Kamis (22/9) dini hari WIB, di Liberty Stadium. Kemenangan ini sekaligus membawa Citizens lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Pep Guardiola memberikan kesempatan pada beberapa pemain muda City, termasuk Leroy Sane, untuk menghadapi Swansea. Nama-nama yangcukup asing seperti Angelino dan Aleix Garcia pun mewarnai susunan pemain Citizens malam ini. Walau begitu, City tampil dominan diawal laga.

Angelino mencuri kesempatan lewat dribel kilatnya di menit awal pertandingan. Melewati kawalan beberapa pemain, gelandang 19 tahun itu berhasil mendekati kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Sayang, sepakannya masih meleset dari sasaran.

Si Angsa baru mendapatkan tempo permainannya setelah menit ke-30. Borja Baston menciptakan deretan peluang untuk tuan rumah, namun Willy Caballero tampil meyakinkan di bawah mistar. Sang kiper berhasil menggagalkan setiap ancaman yang datang ke gawangnya. Paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

Diserang terus selama babak pertama, Man City meningkatkan tempo di paruh kedua. Clichy melakukan overlap krusial dan menjalin umpan satu-dua dengan Angelino. Bek Inggris itu melepaskan tembakan yang sedikit berbelok karena membentur Neil Taylor, namun bola justru mengarah ke sudut gawang Swansea. Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit ke-49.

Unggul cepat di babak kedua, City malah nyaris kebobolan cepat pula. John Stones tak sengaja memberikan bola pada Gylfi Sigurdsson. Gelandang Islandia itu menendang bola keras-keras, namun Caballero dengan sigap memblokir alur bola.

City berhasil menciptakan gol kedua di menit ke-67. Aleix Garcia dengan cerdik menyelinap ke kotak penalti dan Jesus Navas melihatnya berdiri bebas. Sang winger Spanyol memberikan bola pada Garcia, lalu pemain 19 tahun itu dengan dingin menaklukkan Kristofer Nordfelt.

Menit-menit akhir pertandingan, Swansea berhasil membalas dua gol City lewat Sigurdsson. Kreator ulung itu menyambut umpan rekannya dan sukses menaklukkan Caballero. Adapun pada akhirnya tetap City yang lolos ke babak 16 besar Piala Liga.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!