MU Singkirkan Klub Divisi Tiga di Piala Liga Inggris

44

redaksi.co.id – MU Singkirkan Klub Divisi Tiga di Piala Liga Inggris

Manchester United (MU) sukses melewati adangan Northampton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris. Dalam laga yang digelar di Sixfields Stadium, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dinihari WIB, MU menang 3-1.

Bertindak sebagai tim tamu, MU langsung tampol agresif sejak menit pertama. Peluang didapat Wayne Rooney pada awal pertandingan namun tendangannya masih tepat di pelukan Adam Smith.

MU kembali mendapat peluang emas pada menit keenam. Namun tendangan Rooney memanfaatkan umpan silang Ashley Young masih melenceng tipis di samping gawang Northampton.

Marcos Rojo mengirim umpan matang pada menit ke-13 dari sisi kanan pertahanan tuan rumah. Namun Rooney kurang cepat menyambutnya dan membuat peluang tersebut menjadi sia-sia.

MU akhirnya menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-17. Sebuah tendangan bebas Rooney dari dalam kotak penalti membentur pagar betis lawan.

Namun Carrick yang tanpa kawalan menembak bola terukur tanpa bisa ditahan Smith. Skor berubah 1-0 untuk Setan Merah.

Unggul satu gol tidak membuat MU menurunkan tempo. Mereka terus mengurung tuan rumah. Sayangnya gol sundulan Rooney pada menit ke-30 dianulir wasit karena dianggap offside.

Tuan rumah akhirnya punya peluang pertama pada menit ke-38. Tapi usaha Kenji Gorre melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Petaka menimpa MU pada menit ke-41. Daley Blind membuat kesalahan dengan menjatuhkan Sam Hoskins di dalam kotak penalti.

Alex Revell yang menjadi algojo tidak membuang-buang kesempatan itu. Penaltinya mengecoh Romero dan membuat skor 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, MU terus menekan pertahanan tuan rumah. Peluang pertama diraih melalui tendangan Young pada menit ke-50. Namun Smith sukses menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

MU memasukkan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford 10 menit laga berjalan. Manajer Jose Mourinho berharap keduanya bisa menambah daya gedor MU.

Ander Herrera punya peluang emas pada menit ke-58. Tetapi tendangan pemain asal Spanyol itu masih membentur tiang gawang.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-68. Tendangan jarak jauh Herrera menembus gawang tuan rumah tanpa bisa ditahan Smith. Ia memanfaatkan umpan matang dari Rashford.

MU memperlebar keunggulan pada menit ke-75. Tendangan jarak jauh Herrera gagal diantisipasi dengan baik oleh Smith. Hasilnya bola bisa direbut Rashford yang menjebol gawang yang sudah kosong.

Meski punya sejumlah peluang namun kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Skor 3-1 tetap untuk kemenangan MU.

Northampton: Adam Smith; Brendan Moloney, David Buchanan, Zander Diamond, Gabriel Zakuani, Alex Revell, Kenji Gorre/ Potter (65), Jak McCourt/ Richards (73), Sam Hoskins, Harry Beautyman/ O’Toole (54), Matt Taylor

MU:SergioRomero; TimothyFosu-Mensah/ Rashford (54), ChrisSmalling, DaleyBlind, Marcos Rojol MichaelCarrick, MorganSchneiderlin/ Fellaini (73); AshleyYoung, AnderHerrera, MemphisDepay/ Ibrahimovic (54); WayneRoone

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!