FOZ Bantu Korban Banjir Garut

75

redaksi.co.id – FOZ Bantu Korban Banjir Garut

Forum Zakat Nasional (FOZ) Wilayah Jawa Barat ikut membantu korban banjir bandang Garut, Jawa Barat. Baik dalam hal kesehatan, kebersihan, penyediaan makanan dan baju layak pakai.

Humas FOZ, M. Ridwan menjelaskan, tim terlebih dahulu memantau lokasi banjir sebelum memberikan bantuan. Dari hasil pantauan, korban banjir membutuhkan fasilitas kesehatan, kebutuhan keluarga dan bayi seperti pakaian dan air bersih. Sebagian sudah dipenuhi, ujar Ridwan saat dihubungi Republika, Kamis (22/9).

Tim FOZ turun membantu masyarakat membersihkan rumah dan sarana umum lainnya yang terimbas banjir. Selain itu, pengadaan air bersih, pelayanan kesehatan, membagikan pakaian, dan survial kit sebanyak 500.

Mobil ambulance juga disiagakan selama 24 jam dan dokter. FOZ, lanjut Ridwan, menyediakan obat-obatan dan alat untuk pengadaan air bersih. Kita ada rekening bersama juga, buat teman LAZ agar ngirim ke satu rekening. Tapi bukan rekening fundraising. Hanya khusus Garut, Ridwan menambahkan.

Menurut Ridwan, sudah ada yang mentransfer bantuan melalui rekening. Hanya saja, Ridwan belum bisa menjelaskan berapa jumlah dana yang terkumpul untuk bantuan korban banjir Garut.

Banjir Garut terjadi akibat hujan deras yang terjadi sejak pada Selasa (20/9). Sebanyak 23 orang meninggal dan 18 masih belum ditemukan. Sementara 400 lebih jiwa harus diungsikan.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!