Mourinho Bikin Pogba Seperti Pemain Murahan

94

redaksi.co.id – Mourinho Bikin Pogba Seperti Pemain Murahan

Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar sebesar 89 juta pounds atau setara dengan Rp 1,5 triliun. Hal ini menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia.

Dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, manajer Setan Merah (sebutan MU), Jose Mourinho menempatkan Pogba sebagai gelandang bertahan dalam formasi 4-2-3-1. Bermain di posisi tersebut, Pogba belum berhasil mencetak gol dan menyumbang assists untuk MU.

Selain itu, tercatat gelandang Timnas Prancis itu sering melakukan kesalahan dalam melepas umpan. Tercatat ada 31 umpan pendek, 12 umpan sundulan, dan tujuh umpan panjang yang mengarah ke pemain lawan. Pogba juga tercatat melepaskan 11 tembakan tidak terarah.

Menurut mantan gelandang Liverpool yang saat ini berprofesi sebagai komentator Liga Premier Inggris, Jamie Redknapp, Mourinho sudah salah menempatkan posisi Pogba. Redknapp menilai bahwa Pogba kurang bagus ketika membantu pertahanan Setan Merah.

“Pogba memang bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, itu bukan tempat idealnya,” ujarnya, dikutip dari The People Person.

Pria berusia 43 tahun tersebut mengatakan bahwa posisi yang diberikan Mourinho kepada Pogba sangat aneh dan membuat gelandang berusia 23 tahun tersebut terlihat seperti pemain murahan.

“Bermain sebagai gelandang bertahan membuat Pogba menjadi pemain yang harganya hanya 20 juta pounds, bukan manusia 89 juta pounds. Pogba harus bermain lebih menyerang,” katanya.

Redknapp melanjutkan, Mourinho harus mengenali gaya permainan Pogba secara menyeluruh. Menurutnya, manajer berusia 53 tahun tersebut harus mencari formasi baru agar bisa memaksimalkan bakat yang dimiliki Pogba.

“Pogba sudah beradaptasi dengan gaya permainan Manchester United. Sekarang, tinggal Mourinho yang harus mencari sistem yang terbaik untuk Pogba,” ucap Redknapp.

Selain itu, Redknapp juga menilai bahwa Mourinho melakukan kesalahan besar dengan menduetkan Pogba bersama Marouane Fellaini di posisi gelandang bertahan. Pogba dan Fellaini merupakan gelandang yang lebih bagus dalam hal menyerang.

“Michael Carrick merupakan jawabannya. Tapi, Carrick bukan solusi jangka panjang. Carrick merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, tapi dia selalu kurang dihargai,” ucap Redknapp.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!