Rossi Ungkap Strategi Kalahkan Pesaingnya di MotoGP Aragon

redaksi.co.id - Rossi Ungkap Strategi Kalahkan Pesaingnya di MotoGP Aragon Pertarungan seru bakal berlangsung di MotoGP Aragon di Alcaniz Spanyol, Minggu 25 September 2016 mendatang. Pasalnya,...

32 0

redaksi.co.id – Rossi Ungkap Strategi Kalahkan Pesaingnya di MotoGP Aragon

Pertarungan seru bakal berlangsung di MotoGP Aragon di Alcaniz Spanyol, Minggu 25 September 2016 mendatang. Pasalnya, para pembalap top sudah sesumbar ingin meraih hasil terbaik di sirkuit itu.

Dani Pedrosa, yang keluar sebagai juara MotoGP Misano akhir pekan lalu, misalnya. Dia akan mencoba untuk rusak dominasi Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam perolehan poin.

Sementara itu, Rossi juga menegaskan ingin meraih posisi terbaik di Aragon. Ini untuk mengurangi kesenjangan poin dengan pimpinan klasemen sementara Marquez.

Seperti diketahui, Rossi kini telah berhasil memangkas defisit menjadi 43 poin setelah finis di depan pembalap Repsol Honda itu, dalam empat balapan terakhir. Karena itu, dia harus fokus dan mengeluarkan semua potensinya di setiap balapan.

“Meskipun saya tak menang di Misano, saya dapat mengatakan bahwa itu adalah balapan yang baik pula. Di semua balapan berikutnya kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan selalu hasil terbaik, seperti yang kami lakukan di Misano,” kata pembalap Movistar Yamaha ini.

Karena itu, Rossi bertekad akan melakukan sisa balapan dengan baik, termasuk di Aragon.

“Sirkuit ini memiliki tikungan cepat dan pengereman keras, sehingga akan menjadi penting untuk memiliki motor yang baik, dengan set-up sempurna. Saya sangat suka trek ini, bahkan jika itu bukan salah satu favorit saya, kami akan mencoba untuk melakukan yang terbaik.”

Meski demikian, Rossi juga mengakui akan butuh perjuangan keras untuk mewujudkan ambisinya ini.

“Jarak 43 poin masih terlalu besar. Apalagi musim ini hanya menyisakan lima seri,” kata Rossi seperti dilansir Eurosport.

“Jujur saja Marquez sangat kuat. Jika Anda mampu mengalahkannya di satu seri, maka Anda berarti menjalani balapan yang hebat,” ucap pembalap asal Italia itu.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!