Mark Zuckerberg Sumbang Rp 39 Triliun untuk Sembuhkan Penyakit

redaksi.co.id - Mark Zuckerberg Sumbang Rp 39 Triliun untuk Sembuhkan Penyakit Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan kembali menyumbang amal dengan nilai yang tak tanggung-tanggung, yakni...

20 0

redaksi.co.id – Mark Zuckerberg Sumbang Rp 39 Triliun untuk Sembuhkan Penyakit

Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan kembali menyumbang amal dengan nilai yang tak tanggung-tanggung, yakni sebesar US$ 3 miliar (setara dengan Rp 39 triliun).

Dana tersebut kali ini akan disumbangkan untuk mencegah dan menyembuhkan semua jenis penyakit di seluruh dunia. Dilansir laman The New York Times, Kamis (22/9/2016), sumbangan ini memang merupakan salah satu tujuan dari rangkaian program inisiatif Chan Zuckerberg dalam bidang kesehatan.

Chan yang juga merupakan seorang dokter, mengatakan bahwa realisasi gagasan program ini akan berlangsung selama satu dekade.

Total sumbangan itu akan digunakan untuk riset, sosialisasi, serta pembelian obat-obatan untuk penyakit yang bersifat epidemik secara global.

“Tujuan organisasi ini (inisiatif Chan Zuckerberg) adalah untuk memaksimalkan potensi kita sebagai manusia dan mempromosikan kesetaraan bahwa sehat itu adalah hak bagi semua umat manusia,” kata Chan saat membuka pidatonya di sebuah perhelatan yang diadakan di San Francisco beberapa waktu lalu.

“Kami ingin meningkatkan kualitas hidup manusia, apalagi generasi Max (anak dari Chan dan Zuckerberg). Di masa depan, kami juga ingin melihat mereka hidup bahagia, sehat tanpa adanya satu gangguan apa pun, ia melanjutkan.

Ini bukan pertama kalinya inisiatif Chan Zuckerberg menggelontorkan sumbangan yang besar untuk sebuah isu penting. Sebelumnya, mereka sempat menyumbangkan hartanya sebesar untuk yayasan amal.

Sumbangan tersebut akan diberikan untuk aktivitas filantropi seperti pendidikan, penyembuhan penyakit, hingga pemberdayaan masyarakat.

Zucksapaan akrab Zuckerberg, sebelumnya mengatakan ia akan menjual US$ 1 miliar saham Facebooknya setiap tahun.

Tak hanya itu, inisiatif Chan Zuckerberg juga telah menyumbangkan US$ 24 juta (Rp 315 miliar) untuk startup yang berfokus memberikan pelatihan coding bagi anak-anak muda.

(Jek/Cas)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!