Miliarder asal Afrika Bertekad Beli Arsenal

43

redaksi.co.id – Miliarder asal Afrika Bertekad Beli Arsenal

Miliarder asal Nigeria, Aliko Dangote berjanji akan membeli klub Liga Inggris, Arsenal. Pria terkaya di Afrika itu menargetkan akan membeli saham klub yang berbasis di Emirates Stadium tersebut, maksimal dalam lima tahun ke depan.

“Mungkin tiga atau empat tahun ke depan,” ujar Aliko seperti dilansir Metro.

Aliko diketahui memiliki kekayaan hingga 9,8 miliar pound sterling atau Rp167 triliun. Dia berada di nomor 67 dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Sumber kekayaannya tersebut berasal dari bisnis semen, gula dan tepung. Aliko menuturkan, dirinya merasa tertantang untuk memiliki Arsenal dalam beberapa tahun ke depan.

Saat ini, Aliko mengaku tak bisa segera mewujudkan impiannya tersebut lantaran masih berfokus pada bisnisnya yang lain. Ia pun mengaku bertekad untuk mengembalikan kesuksesan The Gunners.

“Ini bukan cuma soal membeli Arsenal lalu berbisnis seperti biasa. Ini adalah soal membelinya dan mengembalikannya. Saya telah sukses berbisnis dan saya pikir saya juga bisa mewujudkan tim yang sukses,” ujar Aliko.

Saat ini, Arsenal dimiliki oleh dua pemegang saham mayoritas: Stan Kroenke asal Amerika Serikat dan Alisher Usmanov asal Rusia. Jika Aliko benar-benar membeli Arsenal, ia akan jadi orang Afrika pertama yang memiliki sebuah klub Liga Inggris.

(red/ngga/eksa/AR)

loading...

Comments

comments!