Poros Tengah Disarankan Usung Rizal Ramli

redaksi.co.id - Poros Tengah Disarankan Usung Rizal Ramli Nama Rizal Ramli kemungkinan akan muncul, diusung beberapa partai untuk kemudian didaftarkan di KPUD DKI dalam pertarungan Pilgub...

41 0

redaksi.co.id – Poros Tengah Disarankan Usung Rizal Ramli

Nama Rizal Ramli kemungkinan akan muncul, diusung beberapa partai untuk kemudian didaftarkan di KPUD DKI dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta tahun depan.

Hingga kini, baru PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem dan Golkar sudah mendaftarkan Pasangan Calon nya yaitu Ahok-Djarot di KPUD DKI Jakarta.

Tinggal tersisa enam partai politik yang belum mendaftarkan pasangan calon nya, Gerindra dan PKS sudah punya Paslon tersendiri tinggal mendaftar di KPUD DKI Jakarta.

Siang ini, Kamis (22/9/2016) di tempat kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, di Cikeas, Susilo Bambang Yudhoyono akan ada rapat partai-partai poros tengah yang dikomandoi oleh SBY.

Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN akan menentukan Pasangan Calon siang ini untuk menandingi pasangan calon.

Nurmansyah, dari Forum Jakarta Bergerak dalam pernyataannya yang diterima tribunnews.com menilai, parpol-parpol non pendukung Ahok-Djarot memahami, calon yang diusng PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem belum ada yang bisa menandingi.

“Maka terjadi godokan alot untuk kandidat-kandidat yang akan diusung nya. Jika Poros tengah berani dan tidak ragu-ragu dalam mengusung kandidat seperti Rizal Ramli maka kemenangan sudah didepan mata,” ia menganalisa.

“Rizal Ramli adalah sosok yang lantang untuk menentang reklamasi dan Penggusuran yang tidak manusiawi,” tambahnya.

Menurutnya, Rizal Ramli memiliki basis massa yang kuat di grass root. Didukung pula oleh tokoh-tokoh masyarakat, ormas, buruh dan kaum nelayan.

“Masyarakat Jakarta sangat berharap besar kepada Rizal Ramli untuk jad calon Gubernur DKI Jakarta karna beliau mempunyai consep Trisakti yang berpihak kepada rakyat miskin,” ulasnya.

“Jika Poros tengah mengusung Rizal Ramli di Pilgub DKI Jakarta 2017 maka saya yakin akan naik elektabilias partai-partai yang mengusung Pak Rizal Ramli di Pemilu 2019 nanti,” ia meyakini.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!