Perjuangan Delia Septianti Punya Anak

redaksi.co.id - Perjuangan Delia Septianti Punya Anak Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan hadirnya buah hati, agar bisa melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka. Setidaknya hal itu...

40 0

redaksi.co.id – Perjuangan Delia Septianti Punya Anak

Setiap pasangan suami istri tentu menginginkan hadirnya buah hati, agar bisa melengkapi kebahagiaan keluarga kecil mereka. Setidaknya hal itu juga diinginkan Delia Septianti. Tapi, karena kesibukan, ia dan suami memang sempat menunda punya momongan.

“Waktu tahun pertama aku masih diet pas belum hijab aku masih aktif banget berkegiatan. Karena waktu periksa sama dokter sih enggak ada halangan yang besar jadi banyak bekerja kita santai-santai saja,” ucap Delia Septianti saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Namun, setelah tiga tahun menikah, mantan vokalis Ecoutez! ini tak kunjung dikarunia malaikat kecil. Untuk itu, ia sempat menjalani program kehamilan.

“Aku sempat mulai inseminasi (cara memasukan sperma yang telah disiapkan ke dalam rahim), tapi insem belum tahap seperti itu, aku baru minum vitamin, alternatif jamu-jamuan juga,” DeliaSeptiantimenjelaskan.

Sayangnya, cara tersebut masih belum membuahkan hasil. Dokter mengatakan, salah satu penyebabnya karena wanita yang kini sudah berhijab itu terlalu kelelahan dengan berbagai aktifitas.

Akhirnya ia melakukan inseminasi yang sebenarnya, “Tahun kedua tuh ya aku sempat insem seperti itu yang membuat aku jadi ada perubahan hormon, banyak tumbuh jerawat, berat badan bertambah,” ia menuturkan.

Karena punya efek samping untuk penampilan tubuh, di tahun ketiga ia hentikan program inseminasi itu. Alternatif lain, DeliaSeptianti mulai terpikir untuk melakukan program bayi tabung.

“Sempat ditawarkan bayi tabung pengin sih, tapi diskusi sama teman-teman, orangtua kayaknya belum, karena kita masih yakin belum ya, kita masih yakin dengan cara yang normal saja. Kita kan enggak pernah tahu rencana Allah,” DeliaSeptiantimengakhiri.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!