Klasemen La Liga Pekan Ke-5: Sevilla Pisahkan Madrid-Barcelona

redaksi.co.id - Klasemen La Liga Pekan Ke-5: Sevilla Pisahkan Madrid-Barcelona Tiga pertandingan mengakhiri pekan ke-5 La Liga 2016-2017. Leganes, Espanyol dan Valencia menuai kemenangan, yang membuat...

28 0

redaksi.co.id – Klasemen La Liga Pekan Ke-5: Sevilla Pisahkan Madrid-Barcelona

Tiga pertandingan mengakhiri pekan ke-5 La Liga 2016-2017. Leganes, Espanyol dan Valencia menuai kemenangan, yang membuat posisi mereka berubah di klasemen sementara. Namun, tak ada pergantian posisi di papan atas.

Pada pertandingan Kamis (22/9/2016) atau Jumat (23/9/2016) dini hari WIB, Leganes menekuk tuan rumah Deportivo La Coruna dengan skor 2-1. Dua gol tim tamu lahir via aksi Luciano pada menit ke-55 dan Gabriel (61′). Stadion Riazor sempat bergemuruh saat Celso Borges membuka skor pada menit ke-31. Namun gol tersebut menjadi koleksi satu-satunya bagi La Coruna.

Stadion El Sadar menjadi saksi kekalahan tuan rumah dari Espanyol. Osasuna sempat menyamakan kedudukan melalui Sergio Leonardo pada menit ke-68, setelah sebelumnya tim tamu unggul via Leo Baptista, tiga menit sebelum rehat.

Namun perjuangan Osasuna untuk mencetak gol lahir menemui jalan buntu. Sebaliknya, Espanyol membawa pulang tiga angka setelah Gerard Moreno menaklukkan kiper Osasuna, Mario, ada menit ke-72.

Partai terakhir pada pekan ke-5 menjadi saksi kebangkitan Valencia. Menjamu Alaves di Stadion Mestalla, tuan rumah harus berterima kasih pada gol telat Daniel Parejo pada menit ke-88. Sebelumnya, Los Che sempat unggul via gol bunuh diri Victor. Gaizka Toquero mencetak gol penyeimbang pada menit ke-45.

Tiga hasil pertandingan tak mengubah komposisi papan atas klasemen sementara La Liga 2016-2017. Real Madridberada di posisi pertama, sementara sang rival abadi, Barcelonaada di posisi ke-3 dengan koleksi 10 angka, berselisih tiga poin dari sang pemuncak.

Sevilla menjadi tim yang berhasil memisahkan posisi dua raksasa tersebut. Pasukan Jorge Sampaoli tersebut berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 11 angka, hasiil dari tiga kemenangan dan dua seri.

Hasil pertandingan Jumat (23/9/2016) dini hari WIB:

Deportivo La Coruna 1 – 2 Leganes

Gol: Celso Borges (31′); Luciano (55′), Gabriel (61′)

Osasuna 1 – 2 Espanyol El Sadar Stadium

Gol: Sergio Leonardo (68′); Lo Baptisto (42′), Gerard Moreno (72′)

Valencia 2 – 1 Alaves

Gol: Vctor (28′ OG), Daniel Parejo (88′ PEN); Gaizka Toquero (45′)

Simak klasemen sementara La Liga Spanyol di sini!

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!