Athirah, Film yang Menguras Emosi

redaksi.co.id - Athirah, Film yang Menguras Emosi Dari semua film yang pernah Cut Mini bintangi, film Athirah merupakan film yang paling menguras emosinya. hal itu diakuinya...

25 0

redaksi.co.id – Athirah, Film yang Menguras Emosi

Dari semua film yang pernah Cut Mini bintangi, film Athirah merupakan film yang paling menguras emosinya. hal itu diakuinya sendiri. Ia sempat tak sadarkan diri setelah merampungkan salah satu adegan di film ini.

Seumur hidup saya baru merasa ini yang namanya pingsan, bangun-bangun udah di kasur. Saya ingat terakhir lagi ada di depan sumur kok tiba-tiba ada di sini. Saya juga tidak tahu kalau saya pingsan, kenang Cut Mini sambil tertawa seperti yang terlampir dalam catatan film Athirah yang didapatkan Republika.co.id usai konferensi pers di Jakarta, Kamis (22/9).

Sebagian besar adegan dalam film bergenre drama ini mampu membuat penonton menangis. Kisah pilu sang emak yang harus menahan sakit ketika suaminya menikah lagi mampu membuat siapa pun merasakan kesedihan itu. Apalagi ketika Athirah melihat langsung istri muda suaminya yang saat itu di bawa dalam suatu hajatan di Makassar. Tak terasa air mata mengalir.

Begitu pula adegan di mana anak-anak Athirah juga turut merasakan betapa skait hati emaknya saat bernyanyi bersama neneknya, Emak Kerah yang diperankan Jajang C Noer. Film ini begitu menguras emosi, membuat kita menangis dan sedih.

Film garapan Mira Lesmana dan Riri Riza ini selain menampilkan Cut Mini sebagai Athirah juga menghadirkan pemain lainnya. Ada Christoffer Nelwan sabagi Ucu Remaja, Jajang C Noer sebagai Mak Kerah, Arman Dewarti sebagai Puang Ajji (Haji Kalla) atau suami Athirah, Indah Permata Sari sebagai Ida remaja, Tika Bravani sebagai Ida dewasa dan Nino Prabowo sebagai Ucu dewasa. Juga ada Andreuw Parinussa sebagai Rusdi. Film berdurai 82 menit ini akan hadir di bioskop Tanah Air mulai Kamis (29/9) mendatang.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!