Pelatih Argentina Salahkan Barcelona atas Cedera Messi

redaksi.co.id - Pelatih Argentina Salahkan Barcelona atas Cedera Messi Pelatih tim nasional Argentina Edgardo Bauza menyalahkan Barcelona atas kondisi Lionel Messi. Bauza menyebut Barcelona tidak menjaga...

11 0

redaksi.co.id – Pelatih Argentina Salahkan Barcelona atas Cedera Messi

Pelatih tim nasional Argentina Edgardo Bauza menyalahkan Barcelona atas kondisi Lionel Messi. Bauza menyebut Barcelona tidak menjaga Messi dengan baik sehingga mendapatkan cedera. Alhasil, bintang timnas Argentina itu pun diragukan untuk tampil dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Messi mengalami cedera dalam laga imbang 1-1 Barcelona melawan Atletico Madrid. Ia dilaporkan mengalami cedera abduktor kanan di kakinya dan diperkirakan akan absen selama tiga pekan.

Bauza lantas mengkritik Barca karena memainkan Messi dalam empat pertandingan dalam 12 hari. Meskipun, cedera pangkal paha di kakinya telah membatasi langkahnya pada awal musim.

“Barcelona selalu mengirimkan pesan yang mengatakan kami harus merawat Messi, tapi mereka tidak merawatnya dengan baik. Sungguh aneh mereka memainkannya pada semua pertandingan mereka,” kata Bauza kepada Fox Sports, dilansir dari ESPN, Jumat (23/9).

Bauza mengatakan Messi sudah berjuang dengan cedera abduktor kaki kirinya, yang membuatnya diragukan tampil melawan Uruguay pada September. Empat hari kemudian, Messi melewatkan pertandingan timnas melawan Venezuela. Messi kemudian bermain di empat pertandingan langsung untuk Barca melawan Alaves, Celtic, Leganes dan Atletico Madrid.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan ia telah menerima laporan resmi dari Blaugrana. Baginya, laporan itu dinilai aneh karena tiga pekan tidak cukup untuk memperbaiki kondisi abduktor Messi yang robek. Ia mengaku belum bisa berbicara dengan Messi. Namun, mereka ingin tahu seberapa serius cedera yang dialami Messi.

“Barcelona membuat itu lebih rumit. Mereka memasang pernyataan resmi dan saat itu kita semua harus terus berjalan. Tim dokter kami menunggu MRI untuk mengetahui tingkat cedera yang resmi,” lanjutnya.

Ia mengatakan pemeriksaan telah dilakukan dan timnya tengah menantikan hasil dari Barcelona. Dengan demikian, kata Bauza, ia akan memiliki jawaban pasti.

Argentina akan melanjutkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Peru pada 6 Oktober mendatang. Lima hari kemudian, mereka akan bermain di kandang melawan Paraguay. Namun demikian, Bauza memperkirakan Messi tidak bisa ikut bermain. Akan tetapi, ia berharap tidak ada cedera yang serius dan dalam tiga pekan Messi bisa kembali beraksi.

Bauza tengah memikirkan permainan tanpa kehadiran Messi. Secara taktis, menurutnya, tidak banyak yang bisa diubah tanpa Messi. Ia mengatakan timnya memiliki berbagai opsi. Namun hal itu akan dievaluasi setelah ia memiliki semua pemainnya.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!