NU Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut

redaksi.co.id - NU Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut Nahdlatul Ulama (NU) melalui NU Care Lazisnu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Garut dan korban longsor...

24 0

redaksi.co.id – NU Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Garut

Nahdlatul Ulama (NU) melalui NU Care Lazisnu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Garut dan korban longsor Sumedang, Jawa Barat. Penyaluran bantuan dibantu oleh relawan dari Pengurus Cabang NU Garut.

“Untuk korban di Garut, bantuan yang sudah disalurkan antara lain obat-obatan, makanan siap saji, makanan bayi, susu bayi, popok bayi, dan peralatan sekolah,” kata Direktur Penyaluran NU Care Lazisnu, Slamet Tuharie, Kamis (22/9).

Sedangkan bantuan untuk korban di Sumedang akan diserahkan pada Jumat (23/9), besok. NU Care Pusat juga terus melakukan koordinasi dengan NU Care di daerah untuk segera menyalurkan bantuannya.

Menurut keterangan Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Garut, Ujang Nurjaman, rata-rata korban membutuhkan bantuan berupa makanan dan minuman. Selain itu, yang masih minim adalah bantuan untuk perlengkapan anak-anak sekolah dan balita.

PCNU Garut mendirikan posko peduli bencana di Jalan Pembangunan No. 58, Garut untuk menampung bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari NU Care. Lebih lanjut, Slamet menuturkan, di beberapa daerah seperti Karawang, Indramayu, dan Bogor, NU Care juga mendirikan posko peduli bencana Garut.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan NU Care di daerah untuk membuka posko dan segera menyalurkan bantuannya ke korban di Garut,” ujar Slamet.

Slamet menambahkan, bagi masyarakat di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang berminat membantu korban bencana di Garut dan Sumedang bisa menitipkan bantuannya ke NU Care di Gedung PBNU di Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!