Tua-Tua Keladi, 5 Atlet Ini Masih Bisa Berprestasi

redaksi.co.id - Tua-Tua Keladi, 5 Atlet Ini Masih Bisa Berprestasi Usia hanyalah deretan angka, kalau kita melihat para atlet berprestasi ini. Pada tahun 2016, kita disuguhkan...

48 0

redaksi.co.id – Tua-Tua Keladi, 5 Atlet Ini Masih Bisa Berprestasi

Usia hanyalah deretan angka, kalau kita melihat para atlet berprestasi ini. Pada tahun 2016, kita disuguhkan aksi sejumlah atlet yang masih mampu bermain di level tertinggi sebuah kejuaraan, mulai dari Piala Eropa hingga Olimpiade.

Mereka menunjukkan bahwa usia bukan halangan untuk bertanding. Bahkan seorang penjaga gawang veteran seperti Gianluigi Buffon masih menginspirasi generasi muda sekarang, tak kalah dengan pesaingnya yang lebih segar macam David de Gea dan Manuel Neuer.

Simak profil singkat atlet prestasi yang tak muda lagi ini, seperti dilansir dari postpickle.com.

1. Leander Paes (43 tahun)

Leander Paes Adrian, lahir 17 Juni 1973, merupakan petenis profesional India yang dianggap menjadi salah satu pemain ganda putra dan ganda campuran terbaik sepanjang masa.

Dia telah memenangkan delapan titel dari sektor ganda putra dan 10 titel juara di ganda campuran dalam ajang Grand Slam. Paes juga merupakan pemain tertua sepanjang sejarah Grand Slam.

Pada Olimpiade Rio 2016, Paes turun di nomor ganda putra dan dipasangkan dengan Rohan Bopanna. Dia kalah pada putaran pertama dari M Matkowski dan L.Kubot dari Polandia.

2. Pravin Tambe (44 tahun)

Pravin Vijay Tambe, lahir pada 8 Oktober 1971, adalah pemain kriket India yang saat ini bermain untuk Gujarat Lions. Tambe membuat debut IPL (Indian Premier League) saat usianya tak muda lagi, pada usia 41 tahun ketika Rajasthan Royals menantang Delhi Daredevils di Jaipur pada Mei 2013.

3. Brad Hogg (45 tahun)

George Bradley “Brad” Hogg adalah pemain kriket Australia. Dia merupakan bowler kidal milik tim Kolkata Knight Riders sejak 2015 lalu.

Brad adalah salah satu dari sembilan bowler tersukses Australia, menilik prestasinya yang pernah memenangi Piala Dunia Kriket pada 2003 dan 2007.

4. Gianluigi Buffon (38 tahun)

Buffon merupakan penjaga gawang tim nasional Italia dan klub Serie A Juventus. Dia memiliki caps (penampilan) terbanyak dalam sejarah timnas dengan koleksi 163 caps.

Eks-kiper AC Parma ini turut ambil bagian saat Juventus menikmati titel juara lima kali berturut-turut. Pada 18 Juli 2016 lalu, Buffon masuk dalam 10 besar Pemain Terbaik UEFA.

5. Andre Miller (40 tahun)

Andre Lloyd Miller merupakan pemain basket Amerika Serikat yang saat ini berstatus free agent. Dia telah membela beberapa klub besar semisal Cleveland Cavaliers, Los Angeles Clippers, Philadelphia 76ers, Portland Trail Blazers, Denver Nuggets, Washington Wizards, Sacramento Kings, Minnesota Timberwolves dan San Antonio Spurs.

Hingga saat ini, Miller berada di peringkat 9 pemain dengan assist tertinggi sepanjang sejarah NBA dan hanya absen tiga laga dalam 17 tahun berkarier.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!