Kena Kartu Merah Gara-gara Video Replay

redaksi.co.id - Kena Kartu Merah Gara-gara Video Replay Anouar Kali bakal dikenang lama dalam sejarah peraturan sepak bola. Ya, pemain Willem II itu menjadi pemain pertama...

41 0

redaksi.co.id – Kena Kartu Merah Gara-gara Video Replay

Anouar Kali bakal dikenang lama dalam sejarah peraturan sepak bola. Ya, pemain Willem II itu menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah karena sistem baru video replay.

Sistem baru ini terkait penyempurnaan aturan sepak bola dan berlaku saat Willem II takluk 0-5 dari Ajax di ajang KNVB Beeker, Kamis (22/9) dini hari.Kali, awalnya diberi kartu kuning oleh wasit Danny Makkelie karena tekel kerasnya kepada Lasse Schone.

Tapi, setelah sang wasit diberitahukan asisten video tayangan ulang yang berada di sebuah van samping lapangan, Pol van Boekel, dia memberikan kartu merah untuk Kali.

Van Boekel memberikan indikasi bahwa tekel yang dibuat Kali lebih pantas diberi kartu merah. Makkelie tanpa pikir panjang mengganti putusannya dan Ajax pun mendapat keuntungan besar karena kartu merah ini.Sistem baru ini memang sudah aktif di Belanda.

Tapi pro dan kontra masih terjadi. Pasalnya, banyak yang khawatir keberadaan video ulangan ini membuat seni dan kontroversi dalam sepak bola bisa hilang. (rap/jpg/)

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!