Aplikasi Chatting Buatan Google Ini Resmi Hadir di Indonesia

redaksi.co.id - Aplikasi Chatting Buatan Google Ini Resmi Hadir di Indonesia Setelah diperkenalkan pada gelaran Google I/O beberapa bulan lalu, aplikasi chattingGoogle Allo akhirnya resmi menyambangi...

25 0

redaksi.co.id – Aplikasi Chatting Buatan Google Ini Resmi Hadir di Indonesia

Setelah diperkenalkan pada gelaran Google I/O beberapa bulan lalu, aplikasi chattingGoogle Allo akhirnya resmi menyambangi pengguna iOS dan Android di Indonesia mulai hari ini, Jumat (23/9/2016).

Aplikasi yang diperkenalkan bersamaan dengan Google Duo ini sebenarnya memiliki layanan yang tak jauh berbeda dari aplikasi chatting kebanyakan. Pengguna dimungkinkan berkirim pesan, baik dalam bentuk teks, gambar, video, maupun suara.

Pengguna yang ingin memakai aplikasi ini pun tak perlu memiliki akun Googleuntuk melakukan pendaftaran. Sama seperti kebanyakan aplikasi serupa, aplikasi ini hanya memerlukan nomor telepon pengguna untuk mulai memakainya.

Untuk memperkaya konten pesan, Google Allo juga dilengkapi dengan stickerdanemoji yang sudah tersedia. Pengguna juga dapat menambah sticker dengan mengunduhnya langsung melalui aplikasi.

Baca Juga

Berdasarkan pengalaman tim Tekno Liputan6.com, fitur ini tak ubahnya Google Now yang disematkan di dalam aplikasi chatting. Jadi, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai kebutuhan.

Google Assistant dapat memberikan seluruh informasi yang tersedia di internet. Mulai dari prakiraan cuaca, jadwal penerbangan, termasuk berita terkini dan bermain gim mini.

Soal keamanan, aplikasi ini juga menyertakan fitur incognito chat. Dengan memakai fitur ini di, pengguna dapat berkirim pesan dengan end-to-end encyption dan juga mengatur durasi sebuah percakapan.

(Dam/Ysl)

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!