50 Orang Tewas dalam Demo Tuntut Presiden Mundur

redaksi.co.id - 50 Orang Tewas dalam Demo Tuntut Presiden Mundur Setidaknya 50 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi antara demonstran dan pasukan keamanan di Kinshasa, Kongo,...

21 0

redaksi.co.id – 50 Orang Tewas dalam Demo Tuntut Presiden Mundur

Setidaknya 50 orang tewas dalam kerusuhan yang terjadi antara demonstran dan pasukan keamanan di Kinshasa, Kongo, Senin (19/9).

“Koalisi (kelompok oposisi) menyesalkan jumlah korban. Lebih dari 50 orang tewas. Korban penembakan peluru tajam oleh polisi dan keamanan negara,” ujar perwakilan oposisi seperti dilansir dari AFP, Selasa (20/9).

Demonstrasi massa ini terkait dengan tuntutan agar Presiden Joseph Kabila yang sejak 2001 memerintah Republik Demokratik Kongo untuk mundur dari jabatannya.

Bentrokan di tengah demo ini merupakan yang terburuk sejak Januari 2015, saat tindakan kekerasan yang dilakukan oleh polisi kepada massa, mengakibatkan belasan orang tewas.

Menteri Dalam Negeri Evariste Boshab mengatakan, demontrasi massa hanya kedok dari kekerasan pemberontakan. “Korban tewas termasuk tiga polisi,” ujar Boshab. (adk/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!