Arsenal Bantai Chelsea di Emirates

redaksi.co.id - Arsenal Bantai Chelsea di Emirates Arsenal sukses membantai Chelsea 3-0 pada derby London yang berlangsung di Emirates, Sabtu (24/9/2016). Hasil ini membuat Arsenal menapak...

36 0

redaksi.co.id – Arsenal Bantai Chelsea di Emirates

Arsenal sukses membantai Chelsea 3-0 pada derby London yang berlangsung di Emirates, Sabtu (24/9/2016). Hasil ini membuat Arsenal menapak lagi ke papan atas klasemen, sedangkan Chelsea tertahan.

Derby London yang berlangsung akhir pekan ini memang berjalan panas.Namun tidak seperti perkiraan sebelumnya, Chelsea seperti tanpa memberi perlawanan sengit menghadapi klub sekota, Arsenal. Alhasil, Arsenal pun bisa unggul dengan cepat.

Di menit ke-11, Alexis Sanchez membuka keran gol untuk Arsenal. Dia memanfaatkan blunder Gary Cahill yang mencoba back pass tapi malah diserobot Alexis. Skor berubah 1-0 untuk Arsenal.

Tiga menit kemudian, giliran Theo Walcott bikin skor menjadi 2-0 untuk Arsenal. Dia memanfaatkan umpan tarik Hector Bellerin. Sebelum terjadinya gol, Arsenal memainkan umpan-umpan pendek yang cantik di pertahanan Chelsea.

Chelsea sendiri bukannya tanpa perlawanan. Namun Costa dan Eden Hazard seperti tak berkutik dijaga ketat pemain Arsenal. Di menit ke-24, tembakan Hazard diblok Petr Cech.

Di menit ke-40, Arsenal kembali menambah gol lewat Mesut Ozil. Gol berawal dari serangan balik cepat, Ozil manfaatkan umpan dari Sanchez. Skor 3-0 untuk Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada babak kedua, Arsenal tampil lebih kalem dibandingkan babak pertama. Sedangkan Chelsea berusaha ngotot kejar ketinggalan.

Sayang, usaha pemain Chelsea terlalu lemah dan mudah dipatahkan pertahanan Arsenal. Bahkan saat Fabregas ditarik keluar dan diganti Marcos Alonso, permainan Chelsea masih belum berubah.

Di menit ke-68, Arsenal malah nyaris menambah keunggulan menjadi 4-0. Untunglah, tembakan mendatar Walcott masih bisa ditepis Courtois.

Chelsea mendapatkan peluang emas untuk perkecil kekalahan di menit ke-82. Namun Batshuayi yang tanpa pengawalan gagal maksimalkan peluang. Tembakannya bisa ditepis Petr Cech.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 untuk Arsenal tak berubah. Arsenal menggamit 3 poin, sedangkan Chelsea gigit jari.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Luiz, Azpilicueta; Kante, Matic; Willian/Pedro(70), Fabregas/Marcos Alonso (55), Hazard/Batshuayi (71); Costa.

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin/Granit Xhaka (32), Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi/Gibbs (69); Sanchez/Giroud (79)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!