Sri Mulyani: Masyarakat Makin Sadar untuk Ikut Tax Amnesty

redaksi.co.id - Sri Mulyani: Masyarakat Makin Sadar untuk Ikut Tax Amnesty Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi antusias masyarakat yang terus meningkatkan untuk ikut dalam program pengampunan...

21 0

redaksi.co.id – Sri Mulyani: Masyarakat Makin Sadar untuk Ikut Tax Amnesty

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresiasi antusias masyarakat yang terus meningkatkan untuk ikut dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Menurut dia, antusiasme ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin paham akan pentingnya pajak.

Usai memantau pelayanan tax amnesty di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Sri Mulyani menyatakan banyak wajib pajak baik pribadi maupun perusahaan yang mulai berbondong mendaftarkan diri untuk ikut program taxamnesty.

“Ya memang masyarakat sudah semakin paham, banyak perusahaan dan wajib pajak pribadi, mereka ingin memanfaatkan tarif paling kecil ini,” ujar dia di Jakarta, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Sri Mulyani, lonjakan pendaftar tax amnesty ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Oleh sebab itu, petugas pajak telah melakukan beragam penyesuaian untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

“Tapi memang kenaikan ini sudah kita prediksi dan antisipasi. Tentu kita akan tambah, tadi saya lihat teman-teman sudah akan menambah booth-nya, mejanya, petugas, jam kerja. Jadi kita usaha maksimal,” kata dia.

Selain itu, dia juga menghimbau, wajib pajak yang belum ikut untuk segera mendaftarkan diri untuk ikut program ini.

“Saya berharap tentu tidak harus menunggu sampai hari terakhir untuk ikut taxamnesty. Hari ini yang saya terima variasi, ada yang sendiri, ada yang mendaftarkan orang tuanya, ada yang pribadi karena sadar untuk patuh, ada yang suruhan,” tandas dia. (Dny/Gdn)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!