Laporan Pertandingan: Napoli 2-0 Chievo

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Napoli 2-0 Chievo Napoli terus menempel Juventus dalam perburuan gelar Serie A Italia musim ini usai mengalahkan Chievo 2-0 di Stadio San...

35 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Napoli 2-0 Chievo

Napoli terus menempel Juventus dalam perburuan gelar Serie A Italia musim ini usai mengalahkan Chievo 2-0 di Stadio San Paolo, Minggu (25/9) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah dicetak Manolo Gabbiadini, yang berhasil memutus paceklik gol selama ini, dan Marek Hamsek, yang mencetak golnya yang ke-100 di Napoli.

Ini merupakan kemenangan kandang kesembilan secara beruntun Napoli, sesuatu yang tidak mereka capai di Serie A sejak April 1990.

Di pertandingan ini, Arek Milik, Dries Mertens, Allan, dan Elseid Hysaj diistirahatkan jelang pertandingan lawan Benfica di ajang Liga Champions. Sementara itu, Chieco turun dengan kekuatan penuh dengan harapan bisa ikut bersaing dalam perebutan gelar.

Napoli memecahkan kebuntuan pada menit ke-24. Berawal dari passing chip Hamsik kepada Jose Callejon, yang diteruskan dengan umpan kepada Gabbidiani.

Pemain yang menandai penampilannya ke-150 di Serie A itu menuntaskan umpan dengan sepakan kaki kirinya yang mendatar dan bola mengarah ke pojok bawah gawang.

Hamsik memperbesar keunggulan Napoli pada menit ke-24 setelah memaksimalkan assist Lorenzo Insigne dengan melakukan satu sentuhan dan langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Bola menjurus ke pojok atas gawang dan sempat mengejutkan Stefano Sorrentino. Ini merupakan gol satu abad milik sang striker selama berseragam klub.

Dengan kemenangan ini, Napoli mengumpulkan 14 poin, terus membuntuti Bianconeri dengan hanya selisih satu angka. Mereka masih menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum terkalahkan di musim ini. Sementara itu, Chievo tertahan di urutan kelima dengan torehan sepuluh poin.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!